Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

250 Warga Jalani Rapid Test Massal di Lapangan Kodam Brawijaya

Rabu, 27 Mei 2020 - 21:14 | 29.88k
Warga Surabaya menjalani rapid test yang dilakukan oleh tenaga medis di Lapangan Kodam Brawijaya, Rabu (27/5/2020). (Foto: Dok.Pendam V/Brawijaya)
Warga Surabaya menjalani rapid test yang dilakukan oleh tenaga medis di Lapangan Kodam Brawijaya, Rabu (27/5/2020). (Foto: Dok.Pendam V/Brawijaya)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sejumlah 250 warga yang terdiri dari beberapa Kelurahan di wilayah Kodim 0830/Surabaya Utara dan Kodim 0831/Surabaya Timur mengikuti prosesi pengecekan kesehatan menggunakan rapid test di Lapangan Kodam Brawijaya

Satu-persatu warga memasuki pendopo yang sudah diisi oleh beberapa tenaga kesehatan sekaligus perlengkapan medis lainnya. Mereka didampingi oleh masing-masing Babinsa.

Kodam-Brawijaya-2.jpg

Ditemui di lokasi pelaksanaan rapid test tersebut, Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi menjelaskan jika ratusan warga itu, berasal dari wilayah Kodim 0830/Surabaya Utara dan Kodim 0831/Surabaya Timur.

“Itu perwakilan dari setiap Kelurahan yang ada di masing-masing Kecamatan,” kata Imam, Rabu (27/5/2020).

Ia menambahkan jika para warga itu, sebelumnya telah di data oleh masing-masing Babinsa dari setiap wilayah tugas masing-masing.

“Kalau ada yang positif terpapar Corona, segera kita lakukan rujukan ke pihak Kesdam. Sementara, hasil rapid test masih dibawa oleh pihak tim medis,” jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES