Peristiwa Nasional

Kunjungi Desa Sitirejo, Gubernur Jatim Apresiasi Kampung Tangguh

Rabu, 27 Mei 2020 - 19:34 | 48.69k
Gubernur Jatim, Hj Khofifah Indar Parawansa saat meninjau Kampung Tangguh di Wagir. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Gubernur Jatim, Hj Khofifah Indar Parawansa saat meninjau Kampung Tangguh di Wagir. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGGubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Kampung Tangguh yang ada di Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Rabu, (27/5/2020).

Dalam kunjungan itu, orang nomor satu di Pemprov Jatim memberikan apresiasi terhadap keberadaan Kampung Tangguh yang berawal dari Kabupaten Malang.

"Saya bersama Bapak Kapolda dan Bapak Pangdam saya menyampaikan terimakasih atas inisiasi Bapak Bupati Malang dan Bapak Camat, serta Kepala Desa Sitirejo atas terbentuknya Kampung Tangguh ini," ujar Khofifah Indar Parawansa saat sambutan.

Khofifah menjelaskan, Kampung Tangguh merupakan penanganan Covid-19 berbasis masyarakat. Yang artinya seluruh masyarakat terlibat dalam penanganan Covid-19 atau virus Corona.

"Masyarakat serta relawannya sangat luar biasa. Solidaritas antar warga di lini paling bawah menjadi modal sosial luar biasa," ungkapnya.

Menurutnya, seluruh ketahanan diterapkan di Kampung Tangguh. Mulai dari Ketahanan Pangan, hingga ketahanan keamanan. Sehingga menjadi modal penting dalam menghadapi Pandemi maupun wabah.

"Saya minta soliditas ini dapat dijaga serta dipertahankan dengan baik," pintanya.

Sementara itu, Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM menyampaikan sudah ada 300 Kampung Tangguh di Kabupaten Malang.

"Kampung Tangguh ini tercipta atas inisiasi para relawan, akademisi dan seluruh lapisan masyarakat. Sehingga keberadaannya akan terus diperbanyak," urainya.

Sebagai informasi, dalam kunjungan ke Kampung Tangguh Desa Sitirejo, Wagir, Kabupaten Malang, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES