Peristiwa Daerah

Jelang Lebaran Topat, Bupati Lombok Barat Imbau Warga Tidak Berwisata

Rabu, 27 Mei 2020 - 19:27 | 22.81k
Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid. (Foto: Humas Lombok Barat for TIMES Indonesia)
Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid. (Foto: Humas Lombok Barat for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK – Menjelang perayaan Lebaran TopatBupati Lombok Barat Fauzan Khalid meminta masyarakat untuk tidak berwisata ke tempat-tempat wisata yang ada di Lombok Barat. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

"Kita semua di momentum Idul Fitri ini, bisa menambah semangat kita untuk berjuang dalam rangka mengeliminasi penyebaran Covid-19," kata Fauzan Khalid saat rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Lombok Barat, Rabu (27/5/2020).

Fauzan menyampaikan, rapat Forkopimda tersebut untuk menindaklanjuti hasil rapat beberapa hari lalu yang menyepakati akan melakukan penyekatan dalam membatasi ruang gerak masyarakat saat berwisata.

"Disinilah kita berharap peran dari para Camat untuk mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan dengan para kepala desa. Sehingga di sisi lain penyebaran dari Covid-19 ini bisa kita atasi," ucapnya.

"Kita menghimbau dan sampaikan kepada masyarakat. Tidak berarti masyarakat tidak boleh berwisata saat Lebaran Topat, karena memang tidak memungkinkan untuk kita mengatakan tidak boleh. Karena kita di Lombok Barat tidak ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," imbuh Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES