Peristiwa Daerah

Pertamina Sebarkan Bantuan di Nusa Tenggara Timur

Rabu, 27 Mei 2020 - 18:53 | 73.58k
Pemberian bantuan oleh Pertamina kepada masyarakat berpenghasilan rendah di NTT (Foto : dok Pertamina)
Pemberian bantuan oleh Pertamina kepada masyarakat berpenghasilan rendah di NTT (Foto : dok Pertamina)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dalam mendukung masyarakat yang secara langsung maupun tidak langsung terdampak akibat pandemi Covid-19. Pertamina terus berupaya merangkul dan memberikan dukungan bagi masyarakat yang berada di wilayang Ring I dari area operasi yang berada di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Rabu (27/5/2020) ini, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus melalui unit operasi Fuel Terminal Waingapu, Fuel Terminal Reo, dan Fuel Terminal Ende memberikan 900 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan masyarakat berpenghasilan rendah yang berada di area operasi ketiga Fuel Terminal (FT) tersebut.

Luasan wilayah operasi dan sebaran titik-titik sarana fasilitas distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) milik Pertamina mempunyai nilai tambah tersendiri pada masa pencegahan penyebaran COVID-19. Pasalnya, dengan adanya FT yang beroperasi di suatu wilayah, dapat mempermudah tidak hanya distribusi energi, namun juga distribusi bantuan, khususnya kepada masyarakat yang terdampak dari pandemi COVID-19.

Pertamina-a.jpg

“Pada masa tanggap darurat COVID-19 ini, komunikasi yang dilakukan tidak hanya terkait supply dan distribusi BBM dan LPG, namun juga penyampaian kondisi dan kebutuhan masyarakat di sekitar sarfas milik Pertamina,” ujar Rustam Aji, Unit Manager Communication & CSR MOR V Jatimbalinus.

Bantuan ini diberikan langsung oleh masing-masing FT kepada masyarakat berpenghasilan rendah yang berada di sekitar area operasi tersebut. FT Waingapu memberikan 200 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan lansia di Kelurahan Kanatang dan Kelurahan Hambala, Kota Waingapu.

FT Reo memberikan 200 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan yang berada di Kelurahan Wangkung, sedangkan FT Ende membeikan 300 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan yang berada di Kelurahan Tetandara, Kecamatan Ende Selatan.

Pertamina-b.jpg

"Pemberian bantuan ini merupakan bentuk semangat energi tulus yang tak berhenti, dengan harapan bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang berada di sekitar area operasi dari Pertamina,” tambah Rustam.

Seperti diketahui, penyebaran Corona sudah terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Nusa Tenggara Timur. Pertamina juga turut menggalakkan Pola Hidup Bersih dan Sehat seperti pemberian wastafel portable pada April lalu melalui program Pertamina Peduli Penanggulangan Covid-19, sebagai wujud rasa kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan bakti BUMN untuk Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES