Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Malang Raya Bisa Persiapkan Transisi New Normal

Rabu, 27 Mei 2020 - 19:30 | 28.43k
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat memberikan keterangan pers terkait penanganan Virus Covid-19 di Malang Raya. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat memberikan keterangan pers terkait penanganan Virus Covid-19 di Malang Raya. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANG – Transisi new normal di Malang Raya bisa dimulai usai berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB Malang Raya).

Hal tersebut dikemukakan oleh Gubernur Jatim, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi saat berkunjung ke Desa Tangguh Covid-19 di Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (27/5/2020) sore. 

Bagaimana teknisnya, Gubernur Jatim hari ini juga akan membahas di Bakorwil III Malang bersama tiga kepala daerah di Malang Raya. 

"Kami akan musyawarah dengan Ibu Wali Kota Batu, Bapak Wali Kota dan Bupati Malang ada kurva epidemiologi, sebetulnya Malang Raya ini setelah PSBB I, bisa melakukan persiapan transisi New Normal atau masa transisi kehidupan baru," kata Khofifah. 

Hal itu nanti akan dimusyawarahkan di Bakorwil III Malang yang hasilnya nanti akan dilaksanakan di Malang Raya. 

Ditempat terpisah, Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko MSi mengatakan akan melaporkan kepada Gubernur Jatim, bahwa Kota Batu siap untuk melaksanakan new normal. 

Pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru ini, salah satunya melalui Dinas Kesehatan Kota Batu berkonsultasi dengan pakar epidemiologi. "Contohnya kita akan membuat kajian kapasitas pengunjung obyek wisata yang aman dari penularan Virus Covid-19," kata wali kota. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES