Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

67 Tenaga Medis di NTB Terpapar Covid-19, Ini Rinciannya

Rabu, 27 Mei 2020 - 18:27 | 15.71k
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB Nurhandini Eka Dewi (Tengah) saat memberi keterangan terkait perkembangan Covid-19. (Foto: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB Nurhandini Eka Dewi (Tengah) saat memberi keterangan terkait perkembangan Covid-19. (Foto: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MATARAM – Jumlah tenaga medis positif Covid-19 di Provinsi NTB terus bertambah. Hingga hari ini ada 67 tenaga kesehatan di NTB positif virus corona dan 64 orang saat ini masih dirawat.

"Penyebaran virus corona di NTB kini mulai menyasar para tenaga medis. Jika ada satu positif, maka satu regu tenaga kesehatan diistirahatkan. Kalau ada tenaga kesehatan yang positif, maka pelayanan terhadap publik akan terganggu," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB Nurhandini Eka Dewi, Rabu (27/5/2020).

Menurut Eka, para tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 tersebut terdeteksi pada awal bulan Mei 2020. 

Ia menyebutkan, tenaga medis yang positif Corona terdiri dari dokter delapan orang, paramedis 54 orang, dokter gizi satu orang, apoteker tiga orang dan radiologi satu orang.

"Jenis kelamin tenaga medis yang positif laki-laki sebanyak 29 orang dan perempuan 38 orang. Untuk rasio umur, 21-30 tahun sebanyak 28 orang, 31-40 tahun sebanyak 25 orang, 41-50 tahun sebanyak 12 orang dan di atas 50 tahun dua orang," paparnya.

"Semua tenaga kesehatan yang positif Corona tersebut telah di bebas tugaskan. Saat ini kondisinya dalam kondisi baik dan di isolasi untuk perawatan," imbuh Eka 

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB Lalu Gita Ariadi meminta masyarakat untuk mematuhi semua protokol Covid-19. Ia mengatakan, trend meningkatnya kasus penularan virus Corona mengisyaratkan bahwa pandemi ini masih akan terus terjadi.

"Kesadaran masyarakat NTB untuk mentaati protokol Covid-19 ini sangat di butuhkan. Tenaga medis yang pakai APD saja bisa tembus dari virus Corona. Apalagi kalian yang tidak pakai masker,” ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES