Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Polresta Bandung Gelar Program Serbu Corona

Rabu, 27 Mei 2020 - 18:30 | 29.45k
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan. (Foto : Humas Polresta for TIMES Indonesia)
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan. (Foto : Humas Polresta for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Masih banyaknya masyarakat yang terdampak Covid-19 dan masih banyaknya donatur yang ingin membantu, membuat Polresta Bandung melanjutkan program Serbusatu Ramadhan dengan program Serbu Corona atau Seribu Nasi Bungkus Sehari Selama Corona.

"Jadi, kegiatan Serbusatu sejak awal Ramadhan ini akan terus dilanjutkan dengan program Serbu Corona, yaitu program yang menyiapkan dan menyalurkan seribu nasi bungkus kepada warga yang membutuhkan setiap hari selama pandemi Covid-19," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan dalam rilisnya, Rabu (27/5/2020)

Kapolresta menambahkan, dapur umum yang menyediakan dan menyalurkan 1.000 nasi bungkus setiap hari bagi warga yang membutuhkan ini akan terus berlangsung selama masa pandemi covid-19 dan sampai persediaan dari para donatur habis.

Kini, kegiatan 1.000 nasi bungkus dan 1.000 takjil selama Ramadhan ini telah usai. Sebanyak 40 ribu nasi bungkus dan 30 ribu takjil telah disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Kombes Pol Hendra mengatakan kegiatan ini semata-mata untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, yang berdampak pada menurunnya tingkat ekonomi masyarakat.

"Masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan. Oleh karena itu, hati kita terketuk untuk terus membantu. Kegiatan ini juga di-support oleh para donatur dan relawan," kata Kapolresta.

Diberitakan sebelumnya, sejak 14 April 2020, Polresta Bandung meluncurkan program Serbusatu Ramadhan Polresta Bandung. Sebuah program berupa kegiatan dapur umum yang menyiapkan 1.000 nasi bungkus dan 1.000 takzil dalam sehari selama Ramadhan. Sedangkan 1.000 takzil setiap hari selama ramadhan dimulai pada tanggal 24 April 2020 yang bertepatan dengan hari pertama bulan Ramadhan. 

Setiap harinya, dapur umum yang berlokasi di Mako Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung, diramaikan oleh para koki dari Polresta Bandung yang dibantu TNI dan Pemerintahan Daerah Kabupaten Bandung.

Menjelang magrib, puluhan anggota Polresta Bandung mulai menyebarkan nasi bungkus dan takjil ke sejumlah pelosok di wilayah Kabupaten Bandung. "Terima kasih kepada para donatur dan relawan yang telah membantu berjalannya program Serbu Corona ini, sehingga program ini akan terus berjalan hingga masa pandemi covid-19 berakhir," ucap Kombes Pol Hendra Kurniawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bandung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES