Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Arebi Sumsel: Sektor Properti Ikut Menatap Era New Normal

Rabu, 27 Mei 2020 - 18:15 | 35.05k
Ketua DPD AREBI Sumsel Endang Wasiati Wierono. (Foto: EW Wierono)
Ketua DPD AREBI Sumsel Endang Wasiati Wierono. (Foto: EW Wierono)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Pandemi Covid-19 berakibat pada upaya menyesuaikan diri pada pola hidup baru atau New Normal. Sektor properti pun harus ikut ambil bagian dalam pola New Normal untuk menormalkan ekonomi sektor properti. Ketua DPD Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) Sumatera Selatan Endang Wasiati Wierono mengatakan, menjadi keharusan bagi setiap orang, termasuk para agen properti untuk bisa menghadapi era new normal atau Normal Baru.

“Kondisi saat ini jelas tidak sama dengan sebelumnya. Tetapi inilah memaksa diri untuk menjadi terbiasa menghadapi New Normal ini,” kata Endang yang dikutip dari laman properti terkini, Rabu (27/5/2020).

Salah satu contoh new normal ini adalah melek terhadap teknologi. Beberapa pola Normal Baru yang sudah dan akan terus dijalankan AREBI Sumatera Selatan, seperti meeting melalui video call, atau melalui Zoom dan Google Meet.

“Sebagai seorang tenaga penjual kami sadar harus cepat beradaptasi dan lari kencang dengan perubahan baru itu,” tegasnya.

Endang mengatakan, penyesuaian terhadap kebiasaan baru tersebut turut berdampak pada hasil penjualan yang belum maksimal seperti sebelumnya. Meski demikian, banyak yang masih bisa mencapai hasil penjualan yang cukup baik. “Faktanya, agen saya tetap bisa closing hampir Rp3,5 miliar. Padahal hanya berkomunikasi melalui video dan handphone,” ungkap Ketua DPD AREBI Sumsel ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES