Peristiwa Daerah

Gandeng Ormas dan Perguruan Silat, Polres Tuban Salurkan 10 Ton Beras

Rabu, 27 Mei 2020 - 18:23 | 26.17k
Penyerahan simbolis bantuan sosial Polri peduli covid-19 tahap II di Halaman Polres Tuban, Rabu (27/05/2020). (foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)
Penyerahan simbolis bantuan sosial Polri peduli covid-19 tahap II di Halaman Polres Tuban, Rabu (27/05/2020). (foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBANPolres Tuban kembali salurkan 10 ton beras dengan menggandeng organisasi masyarakat (ormas) dan komunitas di wilayah kabupaten Tuban, Rabu (27/05/2020)

Penyerahan secara simbolis Gerakan Baksos Polri Peduli Covid 19 Tahap II digelar di halaman Mapolres Tuban. Bantuan 2000 ribu paket beras ukuran 5kg kemudian disalurkan kepada  warga terdampak covid-19 yang belum mendapatkan bansos pemerintah.

Beras-Polres-Tuban-2.jpg

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan gerakan baksos Polri Peduli Covid 19 ini bentuk kepedulian  Polri untuk warga yang terdampak Pandemi Covid 19 dan antisipasi kerawanan penerimaan bantuan yang tidak tepat sasaran di tengah masyarakat.

"Baksos Polri tahap II ini, berupa beras 10 ton langsung akan diberikan kepada warga membutuhkan terdampak Covid-19, masing-masing penerima mendapat 5 kilogram, dengan sasaran penerima masyarakat belum mendapat bantuan Pemerintah," jelas Ruruh. 

Beras-Polres-Tuban-3.jpg

Mekanisme pendistribusiannya bergandengan dengan TNI Kodim 0811 Tuban. Bantuan tahap 11 ini melibatkan ormas keagaman dan kelompok komunitas , seperti Nahdlatul Ulama (PCNU), Muhammadiyah Cabang Tuban, Perguruan Pencak Silat seperti Setia Hati Teratai (PSHT), Pagar Nusa (PN) Kera Sakti (KS) serta kelompok Disabilitas. 

"Semua elemen masyarakat memiliki tanggung jawab dalam kepedulian bersama terhadap situasi dan kondisi saat ini  akibat dampak dari wabah virus Corona ini. Untuk itu sinergi ini terbangun," terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES