Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

New Normal, Ini Kata Gubernur Sumsel

Rabu, 27 Mei 2020 - 17:53 | 27.40k
Gubernur Sumsel Herman Deru. (Foto: Humas Pemprov)
Gubernur Sumsel Herman Deru. (Foto: Humas Pemprov)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PALEMBANGNew normal, itulah istilah yang sedang digalakkan oleh Pemerintah.pusat terhadap kondisi baru pasca pandemi Covid-19 yang akan diterapkan di berbagai daerah di Indonesia agar tetap produktif. Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan upaya penerapan kebijakan oleh pemerintah tersebut menjadi berita gembira baginya sebagai kepala daerah.

"Pasalnya sejak Covid melanda 3 bulan terakhir berbagai berupaya mencari legal standing untuk memulai kembali kehidupan normal," kata HD sapaan akrabnya, Rabu (27/5/2020).

Menurut eks Bupati OKUT ini, pemerintah tentu tidak serta merta begitu saja mengeluarkan kebijakan untuk melakukan new normal di beberapa daerah. Hal itu bisa dikarenakan pemerintah memang sudah mencermati kasus Covid yang ada dimana sebagian besar merupakan  Orang Tanpa Gejala (OTG). 

"Kita juga gak boleh gagal ekonomi, tidak boleh gagal dalam target pembangunan. Maka saya berterimakasih pada pak Presiden sudah ambil terobosan ini," terang Herman Deru.

Disinggung soal kesiapan Sumsel jika ditetapkan sebagai daerah yang harus menerapkan new normal, HD mengaku sudah sangat siap. "Kita gak mau tertinggal new normal ini, juga pertumbuhan ekonomi yang sudah baik sekarang. Makanya hal pertama yang harus dilakukan adalah sosialisasi yang masif," ujar Gubernur Sumsel ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES