Peristiwa Daerah

Diguyur Hujan Dua Hari, Objek Wisata Pantai Balekambang Tergenang Air

Rabu, 27 Mei 2020 - 14:20 | 262.68k
Kondisi Pintu masuk Balekambang yang tergenang air. (foto: UPT Balekambang for TIMES Indonesia)
Kondisi Pintu masuk Balekambang yang tergenang air. (foto: UPT Balekambang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Obyek wisata Pantai Balekambang banjir akibat diguyur hujan lebat selama dua hari terakhir. Kondisi kian diperparah, lantaran saat ini terjadi air laut pasang, Rabu, (27/5/2020).

Kepala UPT Balekambang, Yasdi mengatakan, pintu masuk Pantai Balekambang tergenang air. Ini membuat akses menuju obyek wisata tersebut tertutup air.

"Air dari luapan suangai Kondang Buntung, karena hujan mengguyur selama dua hari dua malam di tempat tersebut," ujarnya kepada TIMES Indonesia. 

Lebih lanjut dia menjelaskan, kondisi banjir dan air laut pasang tidak mempengaruhi kunjungan wisatawan. Lantaran sudah dua bulan ini obyek wisata tersebut ditutup akibat pandemi Covid-19.

"Saat ini banjir dan air laut pasang masih berlangsung. Kami berharap kondisinya tidak semakin parah," katanya. Apabila kian parah, dikawatirkan akan merusak fasilitas maupun sarana prasarana di tempat wisata tersebut.

"Sementara ini masih belum surut. Yang dikhawatirkan luapan air akan masuk ke tempat jualan para pedagang serta fasilitas lainnya," katanya.

Menurutnya, saat ini ketinggian air akibat banjir tersebut setengah meter. "Kami berharap air segera surut, supaya bisa dilakukan pembersihan," tuturnya.

Kepala UPT Balekambang, Yasdi mengimbau kepada wisatawan untuk tidak berkunjung ke Pantai Balekambang karena ditutup akibat Pandemi Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES