Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Imam Masjid Agung Waingapu Sebut Covid-19 Bukan Azab, Tapi Peringatan Allah

Rabu, 27 Mei 2020 - 10:25 | 55.88k
Imam Masjid Al-Jihad Waingapu, Kabupaten Sumba Timur NTT, H. Alwi Hasyim Algadrie. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Imam Masjid Al-Jihad Waingapu, Kabupaten Sumba Timur NTT, H. Alwi Hasyim Algadrie. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Imam Masjid Agung Al-Jihad Waingapu, Kabupaten Sumba Timur NTT, H Alwi Hasyim Algadrie menyebut wabah virus corona (Covid-19) bukan azab tetapi suatu peringatan Allah SWT kepada manusia di atas dunia.

"Wabah ini bukan azab namun sesungguhnya merupakan petunjuk dari Allah SWT kepada manusia di dunia agar tidak sombong dan angkuh dengan kemampuannya," kata H. Alwi Hasyim saat ditemui di kediamannya Rabu (27/5/2020).

Menurutnya, pelajaran yang dapat diambil dari peristiwa yang mengguncang dunia bahkan menimbulkan kepanikan ini adalah, apakah ini peringatan Allah SWT, Tuhan Maha Pencipta Kehidupan agar menusia kembali ke jalan yang benar.

Alwi Hasyim mengungkapkan, akibat wabah Covid-19, dalam memanfaatkan waktu di rumah sesuai anjuran pemerintah seyogyanya dengan melakukan berbagai kegiatan yang menambah kebaikan, karena kita harus yakin bahwa tidak ada yang ditetapkan Allah SWT kecuali berbuat baik.

"Kita berharap agar wabah ini segera berakhir jika umat manusia segera sadar bahwa kehidupan ini yang maha besar itu Allah SWT," ujarnya.

Alwi Hasyim menambahkan, peristiwa ini benang merahnya jika manusia di dunia telah sadar bahwa manusia itu hanya sekecil biji zarah di hadapan Allah SWT, maka Insya Allah wabah virus Covid-19 ini segera diangkat dari permukaan bumi.

"Tetapi jika masih mempertahankan kesombongan manusia, maka wabah (Covid-19) ini masih terus berjalan dan panjang," tegas Imam Masjid Agung Al-Jihad Waingapu, Kabupaten Sumba Timur NTT. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Kupang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES