Indonesia Positif

THL Pertanian di Jatim, Terima Bantuan Paket Sembako dari Kementan RI

Selasa, 26 Mei 2020 - 12:35 | 61.54k
Perwaklian THL TB PP Probolinggo sampaikan apresisi kepada Mentan saat terima bantuan paket sembako di kantornya (21/5/2020). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Perwaklian THL TB PP Probolinggo sampaikan apresisi kepada Mentan saat terima bantuan paket sembako di kantornya (21/5/2020). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Masyarakat terdampak covid-19 diseluruh pelosok wilayah tanah air semakin meluas, khususnya diwilayah pedesaan yang mayoritas merupakan kalangan rumah tangga petani. 

Kementerian Pertanian telah berinisiatif menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada petani dan masyarakat di Jawa Timur yang terdampak Covid19.

Kali ini melalui Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jatim dan beberapa satker UPT Kementan di Jawa Timur antaralain; Polbangtan Malang, BPP Batu, BPP Ketindan, Barantan dan UPT di bawah Dirjen PKH telah menyiapkan bantuan sembako sebanyak 1100 paket.

Menurut Dr. Ir. Siti Munifah, M.Si Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, bantuan paket sembako untuk rumah tangga petani dan Tenaga Harian Lepas (THL) Pertanian.  

bantuan-paket.jpg

Bantuan untuk rumah tangga petani nantinya akan disalurkan melalui Rumah Aspirasi yang ada di beberapa kabupaten di Jawa Timur dan bantuan untuk THL Pertanian akan disalurkan melalui BPP dan atau Dinas Pertanian kabupaten/kota.

“Program ini diinisiasi oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dimana kita ikut hadir ditengah masyarakat sebagai perwujudan bahwa pertanian peduli terhadap dampak pandemi covid-19 ini,” ujar Munifah saat mengawal persiapan proses loading sembako di BPTP Jatim, Kamis (21/5/2020).

Sebanyak 1100 paket sembako akan disalurkan ke wilayah Dapil Jatim VII, anataralain Pacitan, Ponorogo, Trenggalek dan Ngawi. Isi paket bantuan sembako terdiri dari: 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, ½ kg bawang merah, ½ kg bawang putih dan 2 macam produk olahan/hasil peternakan.

Disamping itu, Kementan juga menyalurkan bantuan paket sembako untuk para THL di bawah Dinas Pertanian Kabupaten/kota di beberapa kabupaten antaralain; Sidoarjo, Pasuruan dan Probolinggo (21/5/2020).

bantuan-paket-Semko.jpg

Pembagian paket sembako di terima oleh perwakilan THL di masing-masing Dinas Pertanian kabupaten/kota disaksikan oleh Kepala Dinas Pertanian.

Perwakilan THL-Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (TB PP) dari Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Probolinggo, Doni Ike Ibnu Sofyan menyampaikan apresiasi kepada Menteri Pertanian atas inisiatif program bantuan sembako kepada para THL-TB PP tersebut.

“Kami atas nama THL TB PP angkatan ke 2, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Pertanian atas perhatiannya kepada para THL, Salam Kostratani!” ucap Doni saat menerima paket sembako di kantornya (21/5/2020)

Penyaluran paket sembako dari Kementan kepada para THL TBPP di 3 (tiga) kabupaten di Jatim ini dilakuan secara estafet mulai dari Kabuaten Sidoarjo, Pasuruan dan Probolinggo yang diwakili oleh Tim dari Polbangtan Malang, Kamis (21/5/2020). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES