Peristiwa Nasional

Panglima TNI: Kami Siap Mendukung Pendisiplinan Menuju New Normal

Selasa, 26 Mei 2020 - 13:34 | 60.85k
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kanan), bersama Kapolri Jenderal Idham Aziz di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Selasa (26/5/2020). (foto: Puspen TNI)
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kanan), bersama Kapolri Jenderal Idham Aziz di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Selasa (26/5/2020). (foto: Puspen TNI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, menegaskan bahwa TNI dan Polri siap mendukung pendisiplinan protokol kesehatan untuk menyongsong kehidupan normal yang baru (new normal) di tengah pandemi Covid-19

"Kegiatan pendisiplinan digelar serentak di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota,” terang Panglima TNI, Selasa (26/5/2020) saat mendampingi Presiden Jokowi meninjau kesiapan penerapan prosedur standar New Normal di sarana publik di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia. Hadir dalam acara ini Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz, Gubernur DKI Anies Baswedan, Pangdam Jaya, Asops Panglima TNI serta segenap Pejabat TNI Polri dan Pemerintahan.

Adapun obyek pendisiplinan protokol kesehatan dilakukan di tempat sektor kehidupan, seperti sarana transportasi massal, pasar, mal, tempat pariwisata dan lain sebagainya.

Presiden-Jokowi-1.jpg

"Ada 1.800 obyek yang akan kita laksanakan pendisiplinan PSBB," jelas Panglima TNI.

Lebih lanjut, Panglima TNI mengatakan, pada tahap pertama, aparat akan melaksanakan pendisiplinan di Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat dan Gorontalo.

"Mudah-mudahan tahap pertama bisa berjalan baik akan kita atur mal yang kapasitas 1000 akan kita izinkan 500 saja dan kita awasi," terang Panglima TNI.

Panglima-TNI-a.jpg

TNI-Polri akan menjaga fasilitas tempat-tempat keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat agar aman dari penularan virus Corona (Covid-19).

Selain mal, TNI-Polri juga menjadi tempat yang akan dibatasi kapasitasnya. Panglima TNI  mengatakan rumah makan dengan kapasitas 500 orang akan dibatasi hanya 200 orang saja.

Pendisiplinan aktivitas masyarakat di ruang publik juga akan bekerja sama dengan pemerintah daerah. Diharapkan masyarakat dapat tetap beraktivitas tapi tetap aman dari penularan Covid-19.

"Kerja sama TNI-Polri dan pemerintah daerah termasuk dengan Gugus Tugas, mudah-mudahan apa yang kita inginkan semua masyarakat tetap beraktivitas tapi aman dari Covid-19," kata Panglima TNI. Pengawasan tersebut bentuk kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan akan lebih terjaga. Sehingga, mampu menurunkan kurva penyebaran Covid- 19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES