Peristiwa Nasional

Direktur RSUD Tuban Anjurkan 4 Hal Ini untuk Bendung Penyebaran Covid-19

Selasa, 26 Mei 2020 - 13:04 | 102.14k
Direktur RSUD dr R Koesma Tuban, dr. Saiful Hadi, Selasa, (26/04/2020)(Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Direktur RSUD dr R Koesma Tuban, dr. Saiful Hadi, Selasa, (26/04/2020)(Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tuban hingga Selasa, (26/05/2020), tercatat telah mencapai 40 orang. Prihatin akan hal itu, Direktur RSUD dr R Koesma Tuban, dr Saiful Hadi berbagi empat kunci untuk membendung penyebaran virus corona.

"Sebetulnya ada 4 kunci yang wajib dipegang untuk membendung penyebaran Covid-19, tapi ini serig diabaikan," kata Saiful Hadi yang juga mantan Kepala Dinkes Tuban ini.

Di antaranya, ia mengajak semua masyarakat untuk memakai masker jika beraktivitas di luar rumah.Menurutnya, inilah kunci paling utama, dan sunah didalam rumah.

Kemudian juga selalu mencuci tangan setiap habis melakukan aktifitas. Yang ketiga jangan lupa untuk selalu jaga jarak satu sama lainnya atau patuhi physical distancing.

"Keempat, mandi dan ganti pakaian sehabis melakukan aktivitas di luar rumah," tambah dr Saiful.

Menurutnya, jika hal itu diterapkan secara disiplin, maka dalam dua bulan ke depan, untuk PDP baru bisa ditekan atau menurun. Lalu, dalam tiga bulan ke depan untuk OTG confirm positif akan menurun karena sembuh sendiri.

"Jika keempat hal itu dilakukan, bisa jadi empat bulan ke depan Kabupaten Tuban bisa bebas Corona (Covid-19)," jelas Direktur RSUD dr R Koesma Tuban ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES