Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Awas, Pasien Positif Covid-19 Banyuwangi Kabur ke Surabaya

Senin, 25 Mei 2020 - 10:25 | 85.37k
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono. (Foto: surabaya.tribunnews.com/haorrahman)
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono. (Foto: surabaya.tribunnews.com/haorrahman)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Pasien 06 positif Covid-19 di Banyuwangi, kabur dari proses penjemputan yang digelar Tim Gugus Tugas Covid-19 setempat. Pasien berjenis kelamin pria dan berprofesi sebagai Detailer Obat tersebut diketahui kabur ke Surabaya.

Kepada TIMES Indonesia, Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono menjelaskan, usai kabur dari penjemputan si pasien langsung diburu oleh Tim Covid Hunter Polda Jawa Timur.

“Kabarnya kini sudah ditemukan,” katanya, Senin (25/5/2020).

Diketahui, pada Minggu malam (24/5/2020), pasien 06 yang berprofesi sebagai Detailer Obat, dijemput oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, di kediamannya di wilayah Banyuwangi Kota. Namun penjemputan yang berlangsung dramatis tersebut tidak membuahkan hasil. Karena si pasien justru sudah kabur atau sudah tidak berada di tempat.

Pasien 06 positif Covid-19 di Banyuwangi, ini memang ber KTP Surabaya. Tapi karena pekerjaan, dia ditugaskan di Banyuwangi. dan bertempat tinggal di wilayah Banyuwangi Kota.

Riwayat pasien 06, datang dari Surabaya pada 23 April 2020. Beberapa hari kemudian dia mengalami gejala pilek, sakit tenggorokan, serta gangguan pengecapan dan penciuman.

Sempat melakukan rapid test di salah satu rumah sakit, dan hasilnya reaktif. Tanggal 13 Mei 2020, dia kembali mengikuti rapid test yang digelar Dinas Kesehatan Banyuwangi. Dan hasilnya kembali reaktif. Kemudian di uji Swab dan hasilnya juga positif. Kemudian dia dinyatakan sebagai pasien 06, sekaligus menambah jumlah kasus positif Covid-19 di Banyuwangi. Yang awalnya 5 kasus menjadi 6 kasus.

Data kasus Covid-19 di Banyuwangi, tertanggal 24 Mei 2020, ditemukan 6 pasien positif Covid-19. 1 orang  telah dinyatakan sembuh, 4 orang dalam pengawasan dan 1 orang meninggal dunia. 25 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP). 9 orang telah dinyatakan sembuh, 10 orang dalam pengawasan dan 6 orang meninggal. Sedang untuk kasus Orang Dalam Pantauan (ODP) didapati 824 orang. Dan Orang Dalam Resiko (ODR) sebanyak 8.251 orang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES