Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Beredar Video Pasien Positif Covid-19 di Banyuwangi Kabur Dari Jemputan Gugus Tugas

Senin, 25 Mei 2020 - 09:58 | 105.58k
Potongan dalam video penjemputan pasien positif Covid-19 di Banyuwangi. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Potongan dalam video penjemputan pasien positif Covid-19 di Banyuwangi. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sebuah video penjemputan pasien positif Covid-19 oleh Tim Gugus Tugas Banyuwangi, hebohkan netizen. Pasalnya, dalam rekaman yang berlangsung dramatis tersebut si pasien malah kabur.

Kepada TIMES Indonesia, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, penjemputan dalam video terjadi pada Minggu malam (24/5/2020).

Yakni saat Tim Gugus Tugas Covid-19 Bumi Blambangan, didampingi aparat TNI Polri, menjemput pasien 06. Atau pasien positif Covid-19 Banyuwangi, terbaru, yang berdomisili diwilayah Banyuwangi Kota.

“Tadi malam langsung diburu TIM Covid Hunter Polda Jatim di Surabaya,” ucapnya, Senin (25/5/2020).

Disebutkan, pasien 06 adalah warga ber KTP Surabaya. Namun, pria yang berprofesi sebagai Detailer Obat tersebut ditugaskan di Banyuwangi. Dan bertempat tinggal di wilayah Banyuwangi Kota.

“Kabarnya sudah berhasil ditemukan,” ungkap dr Rio, sapaan akrab dr Widji Lestariono.

Riwayat pasien 06, lanjutnya, datang dari Surabaya pada 23 April 2020. Beberapa hari kemudian dia mengalami gejala pilek, sakit tenggorokan, serta gangguan pengecapan dan penciuman.

Sempat melakukan rapid test di salah satu rumah sakit, dan hasilnya reaktif. Tanggal 13 Mei 2020, dia kembali mengikuti rapid test yang digelar Dinas Kesehatan Banyuwangi. Dan hasilnya kembali reaktif. Kemudian di uji swab dan hasilnya positif. Kemudian dia dinyatakan sebagai pasien 06, sekaligus menambah jumlah kasus positif Covid-19 di Banyuwangi. Yang awalnya 5 kasus menjadi 6 kasus.

Data kasus Covid-19 di Banyuwangi, tertanggal 24 Mei 2020, ditemukan 6 pasien positif Covid-19. 1 orang  telah dinyatakan sembuh, 4 orang dalam pengawasan dan 1 orang meninggal dunia. 25 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP). 9 orang telah dinyatakan sembuh, 10 orang dalam pengawasan dan 6 orang meninggal. Sedang untuk kasus Orang Dalam Pantauan (ODP) didapati 824 orang. Dan Orang Dalam Resiko (ODR) sebanyak 8.251 orang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES