Peristiwa Nasional Lebaran 2020

Malam Lebaran 2020, Tim Gabungan Lakukan Patroli Skala Besar

Minggu, 24 Mei 2020 - 00:18 | 21.18k
Aparat Gabungan Patroli TNI - Polri Di Malam takbir Lebaran Di Kawasan kota Tuban, Jawa Timur (23/05/2020).(Humas Polres Tuban/ TIMES Indonesia)
Aparat Gabungan Patroli TNI - Polri Di Malam takbir Lebaran Di Kawasan kota Tuban, Jawa Timur (23/05/2020).(Humas Polres Tuban/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Lebaran 2020

TIMESINDONESIA, TUBAN – Upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 yang tak kenal lelah, Tim Gabungan TNI - Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan patroli skala besar memantau aktivitas warga di malam takbiran di wilayah Kabupaten Tuban.

Patroli digelar demi terciptannya situasi kamtibmas aman kondusif dan memberi imbauan terhadap masyarakat umum bahaya penyebaran pandemi Covid-19.

Informasi dihimpun, patroli gabungan TNI - Polri dipimpin Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, SIK., SH., M.Si dan Dandim 0811 Tuban Letkol Viliala Romadhon, SE., Mi.Pol., melibatkan puluhan anggota polri dan Prajurit TNI, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Tuban.

Polres-Tuban-2.jpg

"Tujuan patroli malam ini memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada terkait sebaran wabah virus corona saat ini sedang melanda daerah,” kata Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, Sabtu (23/05/2020) malam.

Patroli di malam takbiran sebagai langkah antisipasi adanya kerumunan masyarakat saat malam lebaran seperti takbir keliling atau konsentrasi warga. 

"Kami tetap melaksanakan kegiatan patroli ini secara preventif kepada masyarakat umum," jelas pria kelahiran Ngawi tersebut.

Pihak aparatur keamanan berharap pelaksanan takbiran tahun ini cukup dikumandangakan di masjid dengan catatan mempertimbangkan protokol kesehatan.

Polres-Tuban-3.jpg

"Kami imbau serta memberikan sosialisasi pencegahan dan upaya memutus mata rantai penyebaran virus conora seperti kewajiban memakai masker di luar rumah, tidak bergerombol di tempat umum dan penerapan social distancing maupun physical distancing," papar Kapolres.

Di kesempatan patroli skala besar itu, tim gabungan mendatangi dan membubarkan tempat penukaran uang (money changer) di kawasan pinggiran jalan kota Tuban yang juga berpotensi menjadi episentrum penyebaran Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES