Indonesia Positif

Bansos Bagi Warga Terdampak di Kota Pasuruan Mulai Disalurkan

Sabtu, 23 Mei 2020 - 20:52 | 83.90k
Plt.Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo saat awasi penyaluran bansos. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Plt.Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo saat awasi penyaluran bansos. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUANPemerintah Kota Pasuruan mulai menyalurkan bantuan sosial dan bantuan ekonomi kepada warga Kota Pasuruan, Rabu (20/5). Plt Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, ST memantau langsung jalannya penyaluran bantuan di  Kantor Kelurahan Tapaan, Kota Pasuruan.

Bantuan sosial yang bersumber dari APBD Kota Pasuruan ini diterimakan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama 9 bulan ke depan. Bantuan ini berupa sembako yakni  beras 10 kg, minyak 1 liter, gula 2 kg dan 3 Mie Instan senilai Rp. 200.000 setiap  bulan/KPM.

Raharto-Teno-Prasetyo-Penghargaan.jpg

Sedangkan, untuk bantuan ekonomi diberikan sebesar Rp 200.000,00/KPM setiap bulan secara tunai. Untuk selanjutnya, bantuan sosial tunai maupun bantuan ekonomi serentak diterimakan di Kelurahan Se-Kota Pasuruan.

Plt Wali Kota Pasuruan menyampaikan bahwa pencairan bantuan ini adalah untuk periode Mei yang diberikan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Pemerintah Kota Pasuruan memahami bahwa kebutuhan ketika hari raya akan meningkat. 

Raharto-Teno-Prasetyo-salam.jpg

"Apa yang diberikan Pemkot Pasuruan saat ini, masih jauh dari kebutuhan. Namun semoga dapat sedikit mengurangi beban warga. Semoga menjadi berkah untuk semuanya," ujar Plt Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-8 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES