Indonesia Positif

Dishub Kabupaten Pasuruan Serahkan Bantuan Ke Ratusan Sopir Angkot dan Tukang Ojek

Sabtu, 23 Mei 2020 - 20:25 | 69.00k
Wabup Pasuruan saat berikan bantuan JPS  kepada ratusan sopir angkot dan tukang ojek. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Wabup Pasuruan saat berikan bantuan JPS kepada ratusan sopir angkot dan tukang ojek. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan menyerahkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) bagi warga terdampak pandemi COVID-19 di sektor transportasi. Bantuan JPS ini diterimakan pada 168 pengemudi angkutan perdesaan (angdes) dan 128 ojek konvensional, Jumat (22/5).

Sesuai dengan instruksi Bupati Pasuruan, penyerahan bantuan JPS ini menjadi salah satu fokus utama upaya percepatan dan penanganan pandemi COVID-19 selain penanganan kesehatan dan penanganan dampak ekonomi. 

bantuan-JPS-2.jpg

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan secara simbolis oleh Wakil Bupati Pasuruan KH. Mujib Imron di Kantor Angdes Koperasi Welijo Ikan, Kecamatan Bangil. Pengemudi angdes dan ojek konvensional yang tergabung pada 9 paguyuban  se-Kabupaten Pasuruan ini menerima paket sembako senilai Rp 200.000,00/orang. Bantuan ini akan diberikan setiap bulan selama 8 bulan ke depan.

Dalam kesempatan ini, Wabup Pasuruan berpesan kepada segenap warga Kabupaten Pasuruan untuk tetap waspada dalam melaksanakan aktifitasnya sehari-hari.

bantuan-JPS-angkot.jpg

"Khususnya kepada para pengemudi Angdes & Ojek Pangkalan yang merupakan kelompok yang sangat rentan terhadap paparan Virus Corona karena mayoritas beraktifitas di luar ruangan, terlebih lagi di jalanan," tutur Gus Mujib Imron, sapaannya.

"Untuk itu, mari kita tingkatkan dan jaga terus perilaku hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan, menggunakan masker yang dijaga higienitasnya, dan membersihkan diri setiap dari luar rumah," imbuhnya.

Wakil Bupati Pasuruan ini juga berharap bantuan JPS yang diberikan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan ini dapat sedikit meringankan beban ekonomi yang dihadapi warga terutama di sektor transportasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-8 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES