Peristiwa Daerah Lebaran 2020

Imam Masjid Agung Al-Jihat Waingapu Imbau Shalat Idul Fitri di Rumah

Sabtu, 23 Mei 2020 - 21:10 | 33.03k
Imam Masjid Agung Al-Jihat Waingapu, Kabupaten Sumba Timur NTT, H. Alwi Hasyim Algadrie. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Imam Masjid Agung Al-Jihat Waingapu, Kabupaten Sumba Timur NTT, H. Alwi Hasyim Algadrie. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Lebaran 2020

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Imam Masjid Agung Al-Jihat Waingapu H. Alwi Hasyim Algadrie mengimbau kepada seluruh umat Islam Kabupaten Sumba Timur NTT khusus Kota Waingpu melaksanakan shalat Idul Fitri di rumah.

“Kondisi saat ini ditengah wabah virus Covid-19 dinilai belum aman untuk melaksanakan shalat Id di rumah,” kata H. Alwi, Sabtu (23/5/2020).

Menurutnya, untuk melaksanakan shalat Id yang biasanya dilaksanakan di lapangan pahlawan Waingapu akan menjadi salah satu tempat yang rentan penyebaran virus corona (Covid-19) jika Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menggelar di lapangan dikhawatirkan akan terjadi penularan bagi para jamaah.

“Meskipun hingga saat ini. Alhamdulillah di masjid tidak ada penyebaran lewat masjid. Tempat yang masih terbebas dari Covid-19 oleh sebab itu para takmir masjid hendaknya mempertahankan kondisi ini sampai saat dinyakatan Covid-19 telah musnah dan aman,” ujarnya.

H. Alwi juga menganjurkan agar sholat Id tetap di rumah bersama keluarga karena hal ini berperan besar dalam mencegah penularan virus corona. Selain itu, imbauan untuk shalat Id di rumah terus digaungkan oleh pemerintah.

“Jadi mari kita ikuti imbauan pemerintah agar kita terhindar dari penyebaran Covid-19. Pemerintahpun meminta masyarakat dalam merayakan Idul Fitri dan menjalankan shalat Idul Fitri di rumah karena situasi keadaan negara menghadapi Covid-19,” terang Imam Masjid Agung Al-Jihat Waingapu H. Alwi Hasyim Algadrie. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Kupang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES