Gaya Hidup Lebaran 2020

Kampanye Makan Sayur, Ibu di Samarinda Bikin Hampers Unik

Sabtu, 23 Mei 2020 - 20:45 | 76.95k
Foto: Lidya Mildiana for TIMESIndonesia
Foto: Lidya Mildiana for TIMESIndonesia
FOKUS

Lebaran 2020

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hampers berisi kue lebaran sangat umum dijumpai. Di Samarinda ada seorang ibu berinisiatif membuat hampers unik berisi sayur mayur.

Lidya Mildiana, penggagas hampers sayur mayur mengaku sengaja membuat hantaran lebaran yang berbeda, hantaran itu berisi sayur. 

Bukan tanpa alasan Lidya membuat hampers sayur mayur. Ia sengaja membuatnya sebagai bentuk ajakan untuk gemar makan sayur. 

"Kita semua tahu ya sayur baik untuk kesehatan, tapi ga banyak yang mau makan sayur, nah saya mencoba kampanye makan sayur lewat hampers cantik ini," kaya Lidya pada TIMES Indonesia, Sabtu (23/5).

Ia juga mengingatkan sayur baik untuk menjaga imunitas tubuh di masa pandemi covid- 19. "Apalagi disaat pandemi seperti ini kita memang butuh menjaga kesehatan dan imunitas kan," bebernya.

Lidya selalu tertarik dengan sayuran segar dengan aneka warna yang cerah. 

"Warna sayur itu cantik, ga hanya hijau ya, jadi sangat eye-catching kalau dibuat hampers, memandang sayuran dari sudut yang berbeda dari segi estetika nya, mungkin akan menambah semangat untuk mengkonsumsinya," imbuhnya.

Ia juga membeli sayur mayur segar dari petani lokal. "Ini juga salah satu cara untuk membantu petani lokal, semua sayur yang saya pakai adalah sayur lokal, jauh lebih segar dan sehat tentunya," kata Lidya

Ia menggunakan tomat, brokoli, jagung, jeruk purut, dan sayur lainnya yang dikemas cantik.

Lidya menjual hampers unik sayur mayur segar dari harga Rp 85.000 hingga Rp 100.000. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES