Peristiwa Nasional Lebaran 2020

Presiden RI Jokowi Hadiri Takbir Virtual Nasional di Masjid Istiqlal

Sabtu, 23 Mei 2020 - 20:33 | 50.53k
Presiden RI Joko Widodo. (Foto: harianterbit)
Presiden RI Joko Widodo. (Foto: harianterbit)
FOKUS

Lebaran 2020

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi dan Wapres RI KH. Ma'ruf Amin direncanakan hadir dalam kegiatan takbir virtual nasional dan Pesan Hari raya Idul fitri 1441 Hijriah dari Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (23/5) malam.

Kedua pucuk pimpinan negara tersebut akan mengikuti takbir virtual yang diinisiasi Kementerian Agama (Kemenag RI) tersebut melalui sambungan video conference. Acara rencananya dimulai sekitar pukul 19.30 WIB dan disiarkan live streaming di akun media sosial YouTube dan Facebook Kemenag RI serta TVRI.

"Menyambut hari kemenangan 1 Syawal 1441 H, Kemenag berharap seluruh umat muslim tetap dapat bersukacita meskipun kita harus melaluinya di tengah pandemi. Oleh karenanya kita membuat program Takbir Virtual Nasional dan Pesan Idulfitri dari Istiqlal," ujar Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Kamaruddin Amin, Sabtu (23/5).

Selain itu, hadir juga dalam acara takbir virtual nasional Menag RI Fachrul Razi, Wakil Menag Zainut Tauhid, Imam besar Istiqlal KH Nasaruddin Umar serta sejumlah tokoh dari perwakilan ormas Islam.

Dikatakan Kamaruddin, gagasan takbir virtual ini diharapkan dapat mengobati sekaligus menebus kerinduan umat Islam Indonesia untuk tetap merayakan hari raya idul fitri meski dalam masa pandemi.

Selain itu, acara Takbir Virtual Nasional yang dihadiri Presiden RI Jokowi ini, ia harapkan dapat memberikan alternatif bagi masyarakat agar berlebaran di rumah saja dengan menyaksikan takbir virtual nasional yang ditayangkan langsung di TVRI. "Jadi malam ini kita bisa tetap bertakbiran bersama meski lewat virtual. Mari kumandangkan takbir dari rumah kita masing-masing dengan sukacita," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES