Peristiwa Nasional Lebaran 2020

Wali kota Bontang Imbau Masyarakat Takbiran di Rumah 

Sabtu, 23 Mei 2020 - 19:54 | 15.45k
Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Lebaran 2020

TIMESINDONESIA, BONTANGWali Kota Bontang, Neni Moerniaeni mengimbau kepada masyarakat Kota Bontang, Kalimantan Timur agar melaksanakan takbiran di teras rumah saja. Hal ini menyusul imbauan shalat id di rumah yang sebelumnya disepakati dalam rapat evaluasi yang digelar bersama forkopimda dan instansi terkait.

"Agar seluruh masyarakat melaksanakan takbiran di teras rumah masing masing dengan tetap memperhatikan prinsip phisical distancing dan pakai masker," pintanya. Pelaksanaan takbir secara serentak bada Isya, pukul 20.00 sd 21.00," lanjutnya, Sabtu (23/05/2020).

Neni mengimbau kepada takmir masjid dan mushalla dapat mengarahkan petugas untuk dapat melakukan takbiran di masjid melalui pengeras suara agar dapat diikuti oleh masyaramat muslim yang ada disekitar masjid.

"Takbir 'dipimpin' oleh Imam/Muadzin Masjid melalui pengeras suara masjid dan diikuti oleh masyarakat Muslim dari teras atau dalam rumah masing-masing secara serentak," ucapnya.

Melalui takbiran di rumah, Wali kota Bontang berharap agar semarak lebaran 2020 atau Hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah dapat tetap berlangsung meriah dan syiar islam pun dapat berlangsung semarak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES