Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Keluarga Dekat Pasutri Positif Covid-19 di Majalengka Jalani Rapid Test

Sabtu, 23 Mei 2020 - 19:36 | 73.32k
Ilustrasi - rapid test covid-19 (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Ilustrasi - rapid test covid-19 (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Tim Gugus Tugas Covid-19 Majalengka, Jawa Barat, akan bertindak cepat lakukan pemeriksaan terhadap keluarga maupun yang pernah kontak dengan pasangan suami istri (pasutri) asal Kecamatan Lemahsugih, yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Dalam waktu dekat ini akan melakukan rapid tes. Jika hasilnya reaktif, maka akan dilanjutkan dengan test Swab atau PCR. Kalau kedua anaknya, kita langsung lakukan pemeriksaan PCR bukan lagi tes rapid tes," ungkap Jubir gugus tugas Covid-19 Majalengka, Alimuddin, Sabtu (23/5/2020).

Sementara itu, dari Data Pusat Informasi dan Komunikasi Covid-19 Majalengka satu hari atau H-1 jelang lebaran, tercatat ada kenaikan 2 orang pasien positif Covid-19.

Data tersebut menunjukan 6 pasien positif Covid-19, terdiri dari 3 orang sembuh, 2 orang dalam perawatan dan 1 orang meninggal. Kemudian, pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 46 orang dengan rinciaan 2 orang dalam pengawasan, 39 selesai pengawasan dan 5 orang meninggal dunia.

Sedangkan, orang dalam pengawasan (ODP) di Kabupaten Majalengka total keseluruhaan 534 orang, terdiri 9 orang dalam pemantuan dan 525 orang selesai pemantuan. Adapun orang tanpa gejala (OTG) 73 orang dengan ketentuan 11 orang dalam pemantuan dan 62 orang selesai pemantuan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES