Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Gandeng PT BSI dan Wakil Rakyat, Bamag Banyuwangi Bantu Janda dan Panti Asuhan

Sabtu, 23 Mei 2020 - 18:45 | 24.29k
Gandeng PT BSI dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur, Martin Hamonangan, SH, MH, Bamag Banyuwangi, bantu janda dan panti asuhan. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Gandeng PT BSI dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur, Martin Hamonangan, SH, MH, Bamag Banyuwangi, bantu janda dan panti asuhan. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Badan Musyawarah Antar Gereja Kabupaten Banyuwangi (Bamag Banyuwangi), juga turut serta dalam penanggulangan dampak ekonomi Covid-19. Dengan menggandeng PT Bumi Suksesindo (PT BSI), dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur, Martin Hamonangan, SH, MH, mereka menyalurkan 200 paket bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita berbagi dengan kaum janda umat Kristen, serta panti asuhan,” ucap Ketua Bamag Banyuwangi, Pendeta Anang Sugeng Sulis Tyanto, S.Th, Sabtu (23/5/2020).

Untuk panti asuhan, lanjutnya, bantuan diberikan untuk dua lokasi berbeda. Panti asuhan Mawar Kasih, di Dusun Damtelu, Desa Kedunggebang, Kecamatan Tegaldlimo dan panti asuhan Buah Hati, di Jalan Raya Songgon, Desa Songgon, Kecamatan Songgon.

“Semoga bantuan bisa bermanfaat dan meringankan beban hidup penerima,” cetus Anang.

Seperti diketahui, sejak pendemi Covid-19, sektor ekonomi terus terpuruk. Imbasnya, masyarakat pun makin kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup. Terlebih, sebagai dampak penyebaran virus Corona, banyak perusahaan yang merumahkan karyawan. Yang tentunya kondisi tersebut diikuti dengan hilangnya penghasilan.

“Saat ini, kepedulian sesama, serta gotong royong sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

Anang menyampaikan terima kasih yang mendalam atas dukungan perusahaan tambang emas PT BSI dan kepedulian dari Martin H, selaku wakil rakyat. Dia berharap, apa yang mereka lakukan mampu menjadi inspirasi seluruh elemen masyarakat Bumi Blambangan.

“Saat perusahaan swasta dan wakil rakyat selaku perwakilan pemerintah, bisa kompak untuk hadir menyapa dan membantu masyarakat, kami yakin musibah ini akan dengan mudah teratasi,” ujarnya.

Selain menyalurkan bantuan, Bamag Banyuwangi juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus disiplin dengan protokol kesehatan Covid-19. Mulai dari rajin mencuci tangan dengan sabun, hingga senantiasa mengenakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES