Peristiwa Nasional Lebaran 2020

Gubernur Khofifah dan Wagub Emil Tahun Ini Tak Gelar Open House

Sabtu, 23 Mei 2020 - 17:09 | 20.18k
Gubernur Khofifah.(Dok.TIMES Indonesia)
Gubernur Khofifah.(Dok.TIMES Indonesia)
FOKUS

Lebaran 2020

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Selain menganjurkan untuk bersilaturahmi secara online saja, Gubernur Khofifah juga menegaskan bahwa pihaknya tidak menggelar open house sebagaimana dilakukan pada Hari Raya Idul Fitri di tahun-tahun sebelumnya.

Biasanya open house saat lebaran Idul Fitri dilakukan di Gedung Negara Grahadi dan juga di kediaman pribadinya di kawasan Jemursari. Akan tetapi khusus tahun ini karena sedang pandemi Covid-19 maka open house ditiadakan untuk mencegah kerumunan.

"Setiap kerumunan punya potensi penularan virus. Maka di 1 Syawal 1441 H ini silaturahmi secara online saja. Di Grahadi juga kami pastikan tidak akan ada open house seperti tahun lalu. Saya tidak melakukan open house, baik di Grahadi maupun di kediaman pribadi," tegas Khofifah, Sabtu (23/5/2020).

Sebab biasanya saat open house masyarakat Jatim dari banyak daerah datang ke Grahadi dan melakukan halal bi halal. Mereka bisa datang bahkan dari pelosok Jawa Timur.

"Pak Wagub juga begitu. Kami sepakat tidak menggelar open house," tambahnya.

Gubernur Khofifah mengajak seluruh warga Jatim untuk sama-sama berdoa agar badai covid-19 bisa cepat berlalu. Dan semua aktivitas bisa kembali normal seperti sebelum terjadi pandemi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES