Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Bersama Polsek Tembalang, Perawat RSWN Semarang Turun Jalan Bagikan Masker

Sabtu, 23 Mei 2020 - 16:27 | 51.70k
Perawat khusus pasien corona RSWN Semarang sedang turun jalan membagikan masker dikawal oleh anggota Polsek Tembalang Kota Semarang. (humas RSWN)
Perawat khusus pasien corona RSWN Semarang sedang turun jalan membagikan masker dikawal oleh anggota Polsek Tembalang Kota Semarang. (humas RSWN)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, SEMARANG – DPK Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) RSUD KRMT Wongsonegoro bersama Jajaran Polsek Tembalang kota Semarang, Jawa Tengah melakukan edukasi ke masarakat di sekitar RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang.

Philip Purworahyono selaku koordinator lapangan mengatakan, hal ini sebagai bentuk kepedulian dan aksi nyata dalam memutus penularan Covid-19, sekaligus mengedukasi masyarakat agar selaku mentaati protokol kesehatan.

RSWN-2.jpg

Sasaran utama kegiatan ini adalah para PKL, dan warung warung di sekitar jalan klipang raya, pasar sendang Mulyo dan jalan sambiroto.

"Tim perawat juga mengingatkan pentingnya menggunakan masker bagi pembeli dan penjual, menjaga jarak saat memesan makanan dan mengatur posisi kursi pada warung makanan, menyediakan fasilitas cuci tangan atau hand sanitizer, dan mengimbau untuk tidak sering memegang wajah ketika tangan belum dicuci dengan sabun," ujar philip melalui pesan tertulis pada Sabtu (23/5/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan, 22 Mei 2020, pukul 16.00 - 17.30 ini dilaksanakan oleh para perawat yang bertugas di ruang isolasi sebagai bentuk optimisme perawat secara bersama sama menangani pandemi corona di negara ini.

Ketua DPK PPNI RSWN Dini Heri Asmoro berharap dengan memberikan edukasi ini masarakat diharapkan semakin memahami cara pencegahan yang bisa dilakukan oleh masyarakat itu sendiri sebagai garda terdepan dalam pandemi ini.

"Tak bisa masyarakat mengandalkan tenaga medis terus-menerus, masyarakat harus diedukasi bagaimana cara mencegah virua sedini mungkin dengan taat pada protokol kesehatan agar meminimalisir penyebaran virus tersebut," jelasnya.

Tim Perawat bersama jajaran Polsek Tembalang yang dipimpin oleh Wakapolsek Tembalang AKP Supardi membagikan juga masker gratis dan pemasangan stiker tentang imbauan jaga jarak pada lapak dagangan etalase pedagang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Semarang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES