Gaya Hidup

Virtual Photoshoot Jadi Solusi Foto Keluarga di Hari Raya Idul Fitri

Selasa, 26 Mei 2020 - 21:12 | 159.47k
Contoh virtual photoshoot versi keluarga (Foto : Instagram Chicko Jerikho)
Contoh virtual photoshoot versi keluarga (Foto : Instagram Chicko Jerikho)

TIMESINDONESIA, SURABAYAFoto keluarga di Hari Raya Idul Fitri merupakan salah satu momen wajib bagi sebagian keluarga. Tak hayal banyak orang yang ingin mendapatkan momen Idul Fitri bersama keluarga dengan memanggil fotografer untuk melakukan sesi pemotretan. Namun, untuk tahun ini, virtual photoshoot sepertinya sangat menarik untuk dicoba. Virtual photoshoot saat ini mulai kembali ngetren gara-gara muncul pandemi virus corona.

Pada dasarnya, virtual photoshoot adalah teknik foto seperti biasa, cuma objek foto dan fotografernya berada di tempat yang berbeda. Untuk melakukan sesi foto, keduanya harus melakukan video call.

Lantas, model akan berpose, dan fotografer akan memotret dengan kamera lewat layar laptop di depannya.  

1. Koneksi Internet Stabil

Melakukan virtual photoshoot berarti anda harus memakai bantuan koneksi internet stabil agar video yang dihasilkan tetap berkualitas dan hasilnya pun bagus. Jika koneksi internet tidak stabil maka kondisi foto akan berpengaruh.

2. Siapkan Properti Yang Mendukung

Siapkan properti yang mendukung, jika perlu siapkan tripod agar seluruh keluarga anda terlihat di video dimana kegiatan virtual photoshoot berlangsung. Jangan lupa maksimalkan properti yang berhubungan dengan ornamen hari raya dan baju serba putih ya.

3. Pencahayaan Yang Tepat

Carilah ruangan dengan sistem pencahayaan yang tepat dan terang. Sehingga foto yang dihasilkan akan terlihat cerah dan bagus. Virtual photoshoot sangat berkaitan dengan kondisi pencahayaan yang dihasilkan sehingga ruangan yang terang bisa menjadi salah satu spot pilihan.

4. Pastikan Keluarga Sudah Bersiap Pose

Ajaklah keluarga untuk bersiap dengan posenya masing-masing. Sebelumnya berikan pengertian agar mereka sabar dalam melakukan sesi foto dengan menggunakan media virtual photoshoot ini.

5. Ajaklah Keluargamu untuk Melakukan Pose Dengan Penuh Kreatifitas

Jika keluarga anda hoby foto dan suka berpose maka kreatifitas dari mereka akan terlihat ketika anda menengok hasil foto dari virtual photoshoot yang anda lakukan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES