Indonesia Positif

Pemulung Dapat Sembako dan Masker dari TNI: Hal yang Menggembirakan bagi Mereka

Sabtu, 23 Mei 2020 - 09:43 | 44.94k
Dandim 1308/LB dan Danramil 01 Berikan Bantuan Sembako dan Masker Secara Door to Door (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Dandim 1308/LB dan Danramil 01 Berikan Bantuan Sembako dan Masker Secara Door to Door (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGGAI Kodim 1308 Luwuk Banggai terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat sebagai bentuk kepedulian bersama untuk membantu warga ekonomi lemah pada situasi dan kondisi di tengah Pandemi wabah Covid-19.

Dandim 1308/LB, Letkol Inf Fanny Pantouw, M.I.Pol, dalam kesempatan kegiatan tersebut, Jumat (22/5/20) menyampaikan bahwa, pelayanan yang dilakukan Kodim 1308/LB, dengan memberikan bantuan sembako dan masker kepada masyarakat ekonomi lemah dan khususnya bagi warga yang bekerja sebagai pemulung di kelurahan Bungin, kelurahan karaton, kelurahan luwuk, kelurahan bungin timur kecamatan Luwuk, kelurahan Tanjung Tuis dan kelurahan Simpong kecamatan Luwuk Selatan, serta di desa Boyou kecamatan Luwuk Utara kabupaten Banggi dalam ikut serta memutuskan mata rantai Covid-19.

"Kegiatan tersebut dikemas dalam kegiatan yang bertajuk "Bhakti Sosial TNI Kodim 1308/LB Peduli Kasih kepada Masyarakat Ekonomi Lemah". Hal ini merupakan Program dari Komando Atas dan ditindaklanjuti oleh seluruh jajaran termasuk kami prajurit Kodim 1308/LB". Ujar Dandim.

Lanjutnya, Bhakti Sosial yang kita lakukan ini adalah bentuk kepedulian dan rasa simpati TNI terhadap warga yang sangat membutukan uluran tangan dari kita sesama hamba Allah, Tuhan Yang Maha Esa. Dengan pelayanan bantuan ini, sekaligus untuk memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Kita membagikan paket sembako dan masker dengan secara dor to dor ke rumah pemulung dan warga ekonomi lemah untuk meringankan beban ekonomi mereka dengan memberikan sedekah di bulan Ramadhan dan juga akibat dampak Covid-19", Tutur Letkol Inf Fanny Pantouw.

Sementara, Danramil 1308-01/Luwuk Kapten Inf Supartono, yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, berbekal beberapa paket sembako yang dikemas dalam kantong plastik dan sekarung beras sebanyak 36 paket dan masker, pembagian tersebut  diberikan secara door to door ke rumah warga juga diserahkan dengan menyusuri jalan raya dan lorong sempit.

"Mereka seperti tidak percaya adanya aparat TNI dari Kodim 1308/LB yang juga peduli kepada para pekerja pemulung dan warga ekonomi lemah seperti mereka, walaupun hanya berbagi paket sembako, kami yakin warga yang menerima akan selalu bersyukur," Tutur Danramil.

Pelaksanaan pemberian bantuan sembako dan masker tersebut dapat berjalan dengan lancar dana man. Bahkan wargapun sangat antusias untuk menerima bantuan tersebut, apalagi di tengah pandemi ini yang mereka benar-benar sangat membutuhkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES