Peristiwa Daerah

Idul Fitri, JIIPE Berbagi Kasih dengan Anak Yatim dan Duafah

Sabtu, 23 Mei 2020 - 11:59 | 32.28k
Manajemen PT BKMS dan PT BMS saat menyerahkan bantuan sembako ke anak yatim dan duafah (Foto: Manajer Comdev & Humas PT. BKMS Mifti Haris).
Manajemen PT BKMS dan PT BMS saat menyerahkan bantuan sembako ke anak yatim dan duafah (Foto: Manajer Comdev & Humas PT. BKMS Mifti Haris).

TIMESINDONESIA, GRESIK – PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) selaku pengembang dan pengelola Java Integratied Industrial Port and Estate (JIIPE) berbagi kasih dengan anak yatim menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Ratusan paket lebaran itu diberikan bersama PT Berlian Manyar Sejahtera (BMS) selaku Pengelola Pelabuhan JIIPE. Bantuan tersebut, disalurkan langsung ke 8 desa sepertu Manyarejo, Manyarsidomukti, Manyasidorukun, Banyuwangi, Karang Rejo, Mengare Kramat, Mengare Tanjung Widoro, dan Mengare Watu Agung.

Manajer Comdev & Humas PT BKMS Mifti Haris mengatakan pemberian paket lebaran ini dilakukan pihaknya agar anak yatim dan kaum dhuafa bisa merayakan lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1441 H dengan suka cita.

"Bantuan yang kami salurkan ini, merupakan bagian dari kegiatan CSR JIIPE Peduli. Sebab, perusahaan merasakan adanya kesulitan yang dialami masyarakat dampak dari pandemi covid-19 saat ini," ujarnya melalui keterangan tertulis Sabtu (23/5/2020).

Bingkisan lebaran yang dibagikan total ada 500 paket, yang berisikan berbagai macam bahan kebutuhan pokok. Seperti, beras, gula, minyak, makan siap saji dan berbagai produk makanan.

"Melalui bantuan ini, kami berharap masyarakat yang berada di sekitar JIIPE bisa merasakan kebahagian di hari kemenangan (Idul Fitri) dan bisa turut serta dalam mendukung perkembangan JIIPE kedepan," ungkapnya.

Di tambahkan Mifti, jika JIIPE bisa terus berkembang dengan baik. Maka, masyarakat akan bisa merasakan manfaatnya salah satunya dengan terbukanya lapangan kerja.

"Dukungan masyarakat terhadap perkembangan JIIPE, tentunya sangat kami harapkan. Karena, akan terbuka lapangan kerja yang luas bagi masyarakat. Serta akan mampu mendorong tingkat perekonomian masyarakat, jika JIIPE berkembang," tandasnya.

Selain kami selaku pengelola Kawasan Industri dan Pelabuhan JIIPE Tenant atau Industri dalam Kawasan JIIPE ada juga yang melakukan kegiatan yang sama dengan membagi langsung ke Masyarakat sekitar JIIPE

Senada juga disampaikan Humas PT BMS Hasbi As Siddqi yang mengaku senang perusahaan bisa turut berbagi kebahagian ke anak yatim dan dhuafa di hari istimewa seperti Idul Fitri.

Semoga, kata Hasbi bantuan paket lebaran ini, mampu menjadikan suasana Idul Fitri 1441 H menjadi tetap khidmat dan bermakna. Meski saat ini ada wabah covid-19.

"Bantuan ini, merupakan kegiatan sosial kami untuk yang kesekian kalinya. Sebab sebelumya menjelang puasa kita juga membagikan 500 paket Sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19," harapnya usai membagikan paket sembako kepada anak yatim dan duafah sekitar JIIPE. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES