Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Penyaluran Bansos di Cirebon, Ratusan Masyarakat Malah Abai Physical Distancing

Sabtu, 23 Mei 2020 - 11:34 | 18.84k
Situasi Pendistribusian Bantuan Sosial Kemensos di Kantor Pos Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon (Foto : Devteo MP / TIMES Indonesia)
Situasi Pendistribusian Bantuan Sosial Kemensos di Kantor Pos Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon (Foto : Devteo MP / TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CIREBON – Ratusan masyarakat yang tercatat sebagai penerima bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial RI (Kemensos RI) di Kantor Pos Sumber Kabupaten Cirebon, berkerumun serta tidak mengindahkan physical distancing maupun social distancing.

Diketahui Kecamatan Sumber masuk dalam zona merah penyebaran covid-19, sehingga siapa pun yang masuk ke dalam zona merah Kecamatan Sumber harus benar-benar mengikuti protokol kesehatan.

Dari pantauan yang dilakukan oleh TIMES Indonesia sejak pagi hari masyarakat sudah berkumpul menunggu pendistribusian bantuan bagi masyarakat terdampak covid-19 tersebut dibuka.

Salah satu penerima, Rina (36) mengatakan bila dirinya sudah datang ke kantor Pos Sumber sejak pukul 07.00 WIB untuk menghindari antrean yang panjang.

"Kali saya sih datangnya jam 07.00 pagi, supaya saya gak harus antre lama karena saya tau kalo yang ngambil bantuan pasti jumlahnya ratusan," ungkapnya, Sabtu (23/5/2020).

Bahkan kata dia, dengan luas lahan kantor pos yang terbatas ditambah jumlah penerima bantuan yang banyak, membuat penerima tidak bisa menjaga jaraknya satu dengan yang lainnya.

"Sebenernya sih takut, cuma karena butuh ya mau gimana lagi. Apalagi kalo luas lahan kantor pos yang kecil terus orangnya banyak pastinya sesek, terus mana lagi musim corona begini," bebernya.

Sementara dari pantauan, tidak terlihat satu pun petugas kantor pos Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon atau pihak lainnya dalam mengatur masyarakat pada saat melakukan antrean guna bisa menerima bansos Kemensos RI ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES