Peristiwa Daerah

RW 08 Rungkut Mapan Barat Berbagi Parcel Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19

Sabtu, 23 Mei 2020 - 10:19 | 38.04k
Wahyu P Kuswanda tokoh masyarakat RW-08 RMB saat menyerahkan parcel lebaran, Sabtu (23/5/2020).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Wahyu P Kuswanda tokoh masyarakat RW-08 RMB saat menyerahkan parcel lebaran, Sabtu (23/5/2020).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYARukun Warga 08 Rungkut Mapan Barat (RMB) Surabaya membagikan ratusan bingkisan lebaran untuk tenaga keamanan dan kebersihan perumahan, aparat kepolisian dan TNI, serta masyarakat terdampak Covid-19.

“Semua masyarakat saat ini mengalami kesusahan dampak dari Covid-19. Tidak hanya masyarakat menengah ke bawah, aparat TNI-Polri dan wartawan juga perlu menjadi perhatian kita, karena mereka adalah garda terdepan dalam mengawal perkembangan dan informasi virus corona di Surabaya yang sedang PSBB,” ujar Wahyu P Kuswanda tokoh masyarakat RW-08 RMB, Sabtu (23/5/2020). 

Wahyu menambahkan, kegiatan berbagi jelang Idul Fitri merupakan agenda rutin tahunan di RW-08 RMB, Rungkut Tengah, Gunung Anyar, Surabaya. Khusus di tahun 2020 sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya seiring ada pandemi Covid-19, undangan penerima bingkisan lebaran lebih selektif mengikuti anjuran dan protokol kesehatan yang dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Jika tahun-tahun sebelumnya kami biasa mengundang ratusan warga, mulai pemulung, rombeng, tukang becak, anak yatim-piatu dan kaum du’afah. Khusus tahun ini terbatas untuk tenaga intenal dan undangan mengikuti protokol Covid-19,” terang Wahyu yang juga mantan ketua RW-08 RMB.

Berbeda dengan pembagian bingkisan lebaran pada umumnya. Di lingkungan RW-08 RMB penerima ‘Kado Lebaran’ tidak hanya membawa 1 bingkisan, tapi lebih dari satu karton besar dan beberapa amplop uang bergantung dari donasi yang diterima panitia.

Sore itu tergambar jelas senyum sumringah dari para Satpam dan tenaga kebersihan saat menerima 2 katon besar dan satu tas jinjing berisi sembako, kue dan sirup untuk lebaran, serta 5 amplop berisi uang.

“Alhamdulillah, kado lebaran 2020 panitia RW-08 RMB membagikan 50 paket dari RW-08 RMB, 32 paket dari Kejar Peduli Az Zahra, 20 paket dari RT 07 RMB dan 32 paket dari keluarga Wahyu P Kuswanda. Serta masing-masing menerima 5 amplop dari donasi keluarga Wahyu P Kuswanda, keluarga Gatot, keluarga Bambang Sasongko dan keluarga Hamba Allah serta amplop dari RW-08 RMB,” terang Roy Mandala Yoedha selaku Humas RW-08 RMB.  

Di akhir acara, Roy Mandala berpesan kepada seluruh peserta acara, agar mengikuti anjuran pemerintah yang melarang mudik, melakukan aktivitas di rumah mulai dari bekerja, belajar dan beribadah, termasuk shalat Ied di rumah. Serta selalu menjaga jarak fisik, menghindari kerumunan dan massa, dan terapkan protokol kesehatan sesuai pemberlakuan PSBB Surabaya Raya di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik diperpanjang sejak 12 Mei hingga 25 Mei 2020.

“Mari kita tutup Ramadhan dan sambut ‘New Lebaran’ Idul Fitri 1441 Hijriyah di dalam kepungan Corona Virus Disease – 2019 atau Covid-19 dengan suka cita dan keprihatinan,” pungkas Roy. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES