Kuliner

Bakso Malang Vs Bakso Solo Mana Lebih Favorit?

Minggu, 24 Mei 2020 - 01:18 | 104.21k
ILUSTRASI: Bakso. (FOTO: qupas.id)
ILUSTRASI: Bakso. (FOTO: qupas.id)

TIMESINDONESIA, MALANG – Siapa suka bakso? Makanan yang terbuat dari gilingan daging dan dibentuk bulat berkuah ini disukai banyak orang. Saking favoritnya bakso sangat mudah dijumpai di setiap kota di Indonesia.

Varian bakso juga makin beragam, seperti bakso beranak, bakso keju, bakso balungan, bakso raksasa, bakso setan, bakso iga, dan masih banyak lagi.

Nama bakso yang disematkan tersebut memang disesuaikan dengan bahan yang digunakan. Bakso keju misalnya, bakso tersebut diisi keju dalam tiap butir baksonya. Bakso setan, bukan karena ada setan dalam bakso itu, namun cabe yang banyak hingga menghasilkan rasa pedas bak kesetanan.

Dari sekian banyak varian bakso yang ada, bakso yang paling populer berasal dari Malang dan Solo. Bakso Malang memiliki ciri khas berupa mi kuning, tahu, siomay, sawi, dan juga pangsit goreng. Sedangkan Bakso Solo terkenal dengan kuah kaldunya yang kuat ditambah tetelan atau irisan daging dalam sajiannya.

Saking populernya, kedua bakso tersebut pasti ada di setiap kota di Indonesia. Baik bakso Malang maupun bakso Solo memiliki penggemarnya masing-masing.

Jadi mana yang lebih Anda suka, isian yang beragam ala Bakso Malang atau kaldu yang nonjok dalam Bakso Solo(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES