Peristiwa Nasional

Lagi, Satu Penderita Covid-19 di Aceh Dinyatakan Sembuh

Sabtu, 23 Mei 2020 - 09:36 | 28.37k
Saifullah Abdulgani Juru Bicara Covid-19 Aceh (Foto: Dok. Humas Aceh)
Saifullah Abdulgani Juru Bicara Covid-19 Aceh (Foto: Dok. Humas Aceh)

TIMESINDONESIA, ACEH – Satu Warga Aceh asal Simeulue berinisial AS (20) dinyatakan Sembuh dari Covid-19. Informasi itu disampaikan langsung oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani, Jumat (22/5/2020) di Banda Aceh.

"Hasil pemeriksaan terakhir sampel swab cairan kerongkongan dan cairan hidung AS di Balai Litbangkes Aceh, di kawasan Lambaro, Aceh Besar, menunjukkan negatif virus corona. AS juga telah meninggalkan ruang isolasi Pinere RSUZA Banda Aceh, hari ini," jelas Saifullah Abdulgani Kepada TIMES Indonesia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, AS merupakan salah seorang santriwan yang selama ini belajar di Pondok Pesantren (Ponpes) Temboro, Magetan, Jawa Timur. Ia pulang ke Simeulue bersama empat santri lainnya secara bergelombang pada 23 April dan 25 April 2020, dan langsung diisolasi di RSU di pulau itu.

“Alhamdulillah, setelah sekitar 10 hari dirawat Tim Medis Covid-19 RSUZA Banda Aceh, AS sudah negatif virus corona, dan bisa berkumpul lagi dengan keluarganya,” kata pria yang akrab disapa dengan inisial SAG itu.

Tidak hanya itu, dalam keterangannya SAG mengatakan, satgas covid-19 Aceh menemukan  satu kasus baru positif infeksi virus corona. Pasien tersebut berasal dari  Kabupaten Aceh Tamiang, dengan inisial Muk, berusia 51 tahun.

"Hasilnya, Muk konfirmasi positif Covid-19, sesuai laporan Kepala Balai Litbangkes Aceh, Dr Fahmi Icwansyah, S.Kp, MPH, kepada Kepala Penanggulangan Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Aceh, dr Hanief, pada 21 Mei 2020. Muk tercatat sebagai kasus ke-19 penderita Covid-19 di Aceh,” terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Aceh

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES