Indonesia Positif

BMH Jatim Gerai Malang Salurkan Zakat Lebih Awal

Jumat, 22 Mei 2020 - 15:17 | 48.72k
Humas BMH Jatim gerai Malang Ruwiyanto Menyalurkan Zakat Kepada Lansia Terdampak COVID 19 di Lawang Malang, Jumat (22/5). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Humas BMH Jatim gerai Malang Ruwiyanto Menyalurkan Zakat Kepada Lansia Terdampak COVID 19 di Lawang Malang, Jumat (22/5). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pendistribusian beras zakat fitrah Ramadhan tahun ini oleh BMH Jatim gerai Malang kepada para mustahik di Malang Raya dipercepat lebih awal. 

Pandemi Coronavirus yang menyebar ke berbagai wilayah Indonesia termasuk di Malang Raya menjadikan lembaga filantropi tersebut mengambil kebijakan lebih cepat dan tepat untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid- 19. 

"BMH Jatim gerai Malang berupaya maksimal menjadikan zakat fitrah menjadi penopang sementara untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan pangan harian para mustahik," kata Manajer Operasional BMH Jatim gerai Malang Sony Abdul Karim pada TimesIndonesia, Jumat (22/5).

Menurut Karim sapaan akrabnya, lembaga zakat yang dipimpinnya telah mendistribusikan beras zakat fitrah di 15 kecamatan se- Malang Raya, termasuk diantaranya di daerah Muharto kecamatan Kedungkandang Kota Malang. 

"Harapan kami zakat yang kami bagikan kepada masyarakat bisa mengurangi beban ditengah situasi sulit karena wabah Corona ini," kata Karim. 

Lebih lanjut menurut dia, BMH Jatim gerai Malang belum mampu mengcover seluruh mustahik yang telah mengajukan permohonan bantuan zakat karena ketersediaannya sangat terbatas, untuk itu Karim mengajak seluruh masyarakat untuk segera menunaikan zakatnya sehingga bisa segera membantu masyarakat kurang mampu yang membutuhkan. 

"Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena sekarang bersamaan merebaknya wabah Corona, apalagi kebijakan pemerintah daerah yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB sehingga masyarakat miskin lebih cepat membutuhkan bantuan terutama bantuan pangan seperti zakat fitrah," terangnya. 

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat serta corporasi seperti Superindo Malang yang telah mengamanahkan zakatnya melalui BMH Jatim gerai Malang," imbuhnya.

Untuk menunaikan dalam membayar zakat fitrah, serta sedekah dan  infak  BMH Jatim gerai Malang telah menyiapkan kemudahannya, diantaranya melalui scan kode, layanan digital OVO atau bisa datang langsung ke kantor BMH Jatim gerai Malang JL Sidomakur 15 Dau Malang Telpon (0341) 462738. "Bisa juga transfer melalui rekening BCA nomor: 315 33 00 000 atas nama yayasan Baitul Maal Hidayatullah, informasi layanan call center 0851 0471 7000," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES