Kesehatan

Makanan Ini Bisa Membantu Mengurangi Kecanduan Rokok

Senin, 25 Mei 2020 - 14:19 | 63.60k
Makan jeruk dipercaya dapat membantu mengurangi kecanduan rokok (FOTO: Koldunov/Shutterstock)
Makan jeruk dipercaya dapat membantu mengurangi kecanduan rokok (FOTO: Koldunov/Shutterstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Banyak tips untuk mengurangi kecanduan rokok, mulai dari olahraga, menghisap permen, menggunakan metode hipnotis, hingga mengkomnsumsi jenis makanan tertentu. Berikut beberapa makanan yang bisa membantu mengurangi kecanduan rokok.

1. Oat

Oat bisa menjadi salah satu makanan sukses bagi para perokok untuk berhenti merokok. Salah satu penelitian di Jepang membuktikan bahwa perokok akan mengurangi konsumsinya hingga 50 persen. Agar hasilnya lebih optimal, kamu bisa meracik ground oat yang dicampur dengan dua  mangkuk air rebus. Diamkan selama semalam, lalu makanlah beberapa jam setelah makan.

2. Permen karet

Kamu bisa membuat mulutmu tetap sibuk dengan mengonsumsi permen karet. Supaya lebih sehat, hindarilah permen karet bebas gula.

3. Jeruk

Sama halnya dengan oat, kamu harus rutin mengonsumsinya untuk mendapatkan hasil optimal. Salah satu penelitian di Inggris membuktikkan hal ini bisa cukup efektif.

Nyatanya, setelah 21 hari sebanyak 79 persen dari mereka sukses mengurangi rokok dan sisanya benar-benar berhenti merokok. Dikonsumsi dengan cara dijus atau langsung, jeruk dipercaya dapat mengalihkan keinginan mereka untuk merokok. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES