Peristiwa Nasional

Bhakti Sosial Akabri 2001: Dandim dan Kapolres Cilacap Bagikan Sembako

Sabtu, 23 Mei 2020 - 07:03 | 30.53k
Dandim dan Kapolres Cilacap saat memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Dandim dan Kapolres Cilacap saat memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Kondisi masyarakat saat ini makin memprihatinkan akibat dampak Covid-19. Hal ini tentu menumbuhkan empati dari berbagai kalangan untuk mengulurkan tangan guna meringankan beban mereka. Seperti dilakukan Alumni Akabri 2001 dengan menggelar Bhakti Sosial Peduli Covid-19.

Acara yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini, sebagai wujud kepedulian atas penderitaan warga yang saat ini sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Alumni Akabri 2001, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto bersama Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (21/5/2020).

memberikan-paket-sembako-3.jpg

Tampak hadir, Wakil Direktur RSUD Cilacap Bidang Umum dan Keuangan Hasanudin, Kasdim Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, Pasilog Kodim Kapten Inf Sueb, Pasintel Kodim Kapten Inf Jurizal, serta anggota Kodim 0703 Cilacap dan Polres Cilacap.

Dandim mengatakan, aksi sosial yang dilakukan secara serentak merupakan bagian dari kepedulian atas kesulitan masyarakat saat ini.

memberikan-paket-sembako-4.jpg

"Sejak dulu, dari zaman kami di Akabri, kami dididik untuk menjadi seorang pemimpin. Dan kepemimpinan tidak akan berarti tanpa kepedulian, karena kepedulian adalah mata airnya kepemimpinan. Untuk itu, kita harus selalu peka dengan kondisi di sekitar kita, terlebih melihat orang yang sedang kesulitan. Ini juga bagian dari sikap positif yang dapat menjadi teladan bagi anak buah," katanya.

Dandim menambahkan, melalui Bhakti Sosial ini kami atas nama Akabri 2001 ingin berbagi dengan Saudara-saudara yang kurang mampu, khususnya yang berada di Kelurahan Sidakaya dan Kelurahan Cilacap, yang saat ini terdampak pandemi Covid-19.

"Barangkali apa yang kami berikan tidak seberapa harganya, tapi ini adalah wujud perhatian dan empati kami. Harapannya, dengan pemberian paket sembako ini dapat meringankan beban hidup masyarakat, mari kita sama-sama berdoa semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kita dapat beraktivitas sebagaimana biasa," ungkap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto mewakili Alumni Akabri 2001. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES