Peristiwa Daerah

Idul Fitri 2020, Ini Imbuan Ketua Cabang Tuban PSHT Pusat Madiun

Jumat, 22 Mei 2020 - 23:52 | 255.85k
Ketua PSHT cabang Tuban, Lamidi bersama Ketua umum PSHT Pusat Madiun, Drs.R.Moerjoko dan Letkol Viliala Ramadhon (22/05/2020).(Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)
Ketua PSHT cabang Tuban, Lamidi bersama Ketua umum PSHT Pusat Madiun, Drs.R.Moerjoko dan Letkol Viliala Ramadhon (22/05/2020).(Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBANIdul Fitri 2020 ditetapkan pemerintah jatuh pada Minggu (24/5/2020). Organisasi silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun Cabang Tuban menerbitkan surat edaran ditujukan kepada pengurus dan siswa warga PSHT di wilayah Tuban.

Imbuan yang tertuang di dalam surat nomor 012/sp/PSHT.059/V/2020 berisi perihal tentang ketentuan halal bihalal di tengah pandemi Covid-19.

Edaran ini menindaklanjuti imbauan Bupati Tuban Fathul Huda dalam pelaksanaan silaturrahim atau open house Idul Fitri 2020.

Isi edaran Ketua Cabang Tuban PSHT Pusat Madiun yakni pertama, pelaksanaan tradisi halal bihalal ke rumah ketua cabang, dewan penimbangan cabang, anggota dan warga tingkat II, serta pengurus cabang, ranting, rayon sementara ditiadakan.

Kedua, silaturahmi antarkeluarga bentuk tradisi jabat tangan antarwarga PSHT ditiadakan.

Ketiga, untuk silaturrahim tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat yakni kewajiban menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan air sabun.

Ketua PSHT Cabang Tuban Lamidi mengatakan bahwa penerbitan surat edaran sesuai anjuran pemerintah daerah dan setelah dilakukan rapat koordinasi dengan elemen organisasi masyarakat (ormas) di daerah.

"Kami minta adik-adik dan mas-mas warga dalam jalin silaturahim tahun ini, bisa dilakukan melalui video call, video conference, atau media medsos lainya," tutur Lamidi kepada TIMES Indonesia, Jumat (22/5/2020) malam.

Lamidi meminta untuk segenap jajaran pengurus di tingkat kabupaten dan ranting, rayon meniadakan sementara tradisi silaturrahim pada Idul Fitri 2020. "Mengingat ini bencana nasional. kami minta warga PSHT turut membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai virus corona agar kehidupan kembali berjalan normal sedia kala," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES