Kesehatan

Cara Silaturahmi Sehat Selama Pandemi Covid-19 di Hari Raya Idul Fitri

Senin, 25 Mei 2020 - 20:24 | 68.24k
Ilustrasi silaturahmi sehat yang bisa dilakukan. (Foto: Tirto).
Ilustrasi silaturahmi sehat yang bisa dilakukan. (Foto: Tirto).

TIMESINDONESIA, JAKARTASilaturahmi sehat selama pandemi Covid-19 pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Walaupun pemerintah berlakukan kebijakan physical distancing, namun hubungan silaturahmi masih tetap terjaga dengan mengikuti tips dari TIMES Indonesia berikut.

Pada saat Hari Raya Idul Fitri, umat muslim memang diminta untuk menjaga hubungan silaturahmi dengan sesama. Namun, dengan adanya pandemi virus Corona ini, dalam menjaga silaturahmi tersebut harus melalui cara yang sedikit berbeda. 

Itulah mengapa, dengan menyimak dan memahami tips bersilaturahmi sehat selama pandemi Covid-19 di Hari Raya Idul Fitri tahun ini, akan mempermudah Anda dalam menjaga tali silaturahmi tersebut.

Berbagai tips sehat bersilaturahmi pada Hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19 ini cukup mudah dilakukan, karena merupakan pengembangan dari pemanfaatan teknologi yang ada.

Misalnya, melalui video conference yang bisa memuat banyak orang dalam satu waktu. Dengan memanfaatkan teknologi ini, maka setidaknya dapat mengobati rasa rindu terhadap sanak saudara atau teman karena adanya pembatasan keramaian saat diluar rumah.

Video conference bisa dikatakan merupakan cara Silaturahmi sehat jarak jauh yang paling efektif pada Hari Raya Idul Fitri selama Pandemi Covid-19. Mengingat, semua orang memang telah menggunakan media sosial untuk kegiatan berkomunikasi di kehidupan sehari-hari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES