Tekno

Ingin Jelajah Dunia dari Rumah, Bisa Coba Fitur Google Earth Ini

Senin, 25 Mei 2020 - 18:34 | 161.88k
Google Earth menjadi aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk menjelajahi seluruh dunia melalui smartphone. (Foto: Google.com)
Google Earth menjadi aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk menjelajahi seluruh dunia melalui smartphone. (Foto: Google.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAGoogle Earth menjadi  aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk menjelajahi seluruh dunia dari sudut pandang atas, Via citra satelit dan medan 3D, seluruh globe dan bangunan 3D di ratusan kota di seluruh dunia bisa ditampilkan.

Selain bisa memperbesar (zoom) rumah atau tempat lain, aplikasi ini lalu melihat dengan perspektif 360 derajat menggunakan Street View. Aplikasi Google Earth ini pun bisa dimanfaatkan untuk berkeliling ke tempat-tempat penting di sejumlah negara, meski hanya dari rumah.

Dari informasi yang dihimpun TIMES Indonesia, ada empat cara mudah untuk menggunakan Google Earth sebagai sarana bepergian dan berpetualang di tempat-tempat baru sambil tetap aman di rumah selama Hari Raya Idul Fitri.

  1. 'Saya Lagi Beruntung'
    Fitur Google Earth mensimulasikan pengalaman memutar sebuah globe dan mendaratkan jari kamu di sebuah tempat yang tidak terduga. Menurut keterangan resmi dari Google Indonesia, cukup dengan mengklik tombol 'dadu', kamu bisa belajar tentang dunia dan mengunjungi tempat yang tidak terduga.

     
  2. Jarak
    Bagi yang penasaran dengan jarak rumah kamu ke Sidney, atau berapa kilometer jarak dari Merauke ke Bangkok, bisa memanfaatkan aplikasi. Alat ukur Google Earth,  bisa dengan mudah mengetahui jarak antara lokasi berbeda, panjang jalur, dan luas sebuah tempat.  Satuan ukurannya pun bisa diubah sesuai keinginan, dan hitung berapa lama kamu harus berjalan, berlari, berenang, mendayung, atau terbang ke tempat favorit kamu. 

     
  3. Voyager
    Bagi yang ingin mengetahui atau menguji pengetahuan kamu tentang taman nasional, suara hewan, atau eksplorasi ruang angkasa. Pengguna Google Earth dapat mencoba bermain Earth Bingo atau mencari huruf dengan citra satelit. 

     
  4. Permainan
    Selain itu, penggunaan Google Earth juga bisa memainkan permainan 'Cari benda yang kulihat' di Street View secara digital dan cari benda-benda yang ada di versi online dari jalan serta lingkungan dekat rumah siswa, atau bahkan di museum.

Jadi jangan berhenti untuk kreatif meski di rumah saja. Yuk jelajahi dunia secara online dengan Google Earth. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES