Gaya Hidup

Libur Lebaran, Pengemudi Pemula Bisa Coba Tips Parkir Mobil Ini

Senin, 25 Mei 2020 - 11:14 | 47.13k
ilustrasi Tips Parkir Mobil. (foto: pxhare)
ilustrasi Tips Parkir Mobil. (foto: pxhare)

TIMESINDONESIA, JAKARTAParkir mobil merupakan tantangan tersendiri bagi pengemudi pemula. Masa Pandemi Covid-19 dan libur lebaran pun menjadi waktu yang tepat untuk berlatih agar bisa parkir mobil dengan lancar.

Saat melakukan latihan ada hal-hal yang penting diperhatikan saat menakutkan mobil. Salah satunya, memperhitungkan posisi mobil untuk menghindari gesekan dengan objek asing atau kendaraan lain merupakan tantangan yang perlu dihadapi pengemudi.

Bagi pengemudi pemula, TIMES Indonesia memiliki panduan singkat mengenai cara memarkir mobil yang baik dan benar, seperti berikut

Pertama, pengemudi bisa membuka jendela mobil dan mematikan audio. Cara ini akan membuat pengemudi bisa langsung melihat kondisi di luar dengan lebih jelas.

Kedua, pastikan jarak antara mobil dengan dinding atau mobil lain cukup untuk membuka pintu. Perhitungkan jarak antara sisi kanan dan kiri mobil dengan teliti terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar mobil bisa berada dalam posisi parkir yang tepat.

Ketiga, perhatikan Spion. Banyak pengemudi pemula, seringkali menyepelekan fungsi spion. Padahal, ini menjadi salah satu bagian terpenting untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Melalui spion, pengemudi dapat melihat bagian belakang mobil, sehingga terhindar dari kecelakaan saat memarkirkan kendaraan.

Keempat, bisa memanfaatkan kamera belakang mobil. Kamera belakang ini memudahkan pengemudi memarkirkan kendaraan. Fitur kamera kecil yang terletak di bagian belakang berfungsi untuk mengetahui keadaan belakang dengan lebih jelas.

Setelah memarkir mobil di tempat yang tepat, jangan lupa untuk menggunakan rem tangan untuk mencegah mobil tergelincir dari tempat parkir. Selamat mencoba tips parkir mobil mudah bagi pengemudi pemula.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES