Peristiwa Nasional

Jangan Khawatir, 39 Puskesmas di Kabupaten Malang Tetap Buka Selama Libur Lebaran

Minggu, 24 Mei 2020 - 05:19 | 174.92k
Puskesmas Pakis di Kabupaten Malang tetap buka saat Libur Hari Raya Idul Fitri. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Puskesmas Pakis di Kabupaten Malang tetap buka saat Libur Hari Raya Idul Fitri. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Masyarakat Kabupaten Malang tidak perlu khawatir dengan adanya masalah kesehatan selama libur Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Pasalnya 39 puskemas memastikan tetap membuka pelayanan selama libur Lebaran tahun ini.

Puskemas tersebut tersebar di masing-masing 33 kecamatan di Kabupaten Malang. Puskemas tersebut bahkan sudah buka 24 jam serta menyediakan rawat inap. 

Selain itu, beberapa puskesmas juga ahli menangani salah satu permasalahan. Di antaranya Puskesmas Kejiwaan seperti di Kecamatan Bantur serta Puskemas Siaga Bencana seperti di Kecamatan Ngantang.

"Untuk Puskesmas masih buka selama libur Lebaran," ujar Kepala Dinkes Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, untuk tenaga medis menjalani sistem piket. "Kalau yang piket, maka akan ambil libur Lebaran di hari yang lain," sebutnya.

Selain itu, dia menyebutkan ada dokter jaga di masing-masing Puskemas. "Sehingga apabila ada gawat darurat, bisa segera langsung ditangani," tuturnya.

Tidak hanya itu, fasilitas di puskesmas salah satunya adalah mobil ambulans yang juga standby. "Apalagi kami juga memiliki fasilitas PSC yang terus siaga penuh melalui call center maupun aplikasi," tuturnya.

Menurutnya, dengan puskesmas di Kabupaten Malang yang tetap melayani masyarakat selama Libur Hari Raya Idul Fitri 1441 H, merupakan komitmen untuk memberikan layanan terbaik, bahkan saat libur Lebaran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES