Peristiwa Daerah

Tips Waspadai Pencurian Motor di Libur Lebaran

Minggu, 24 Mei 2020 - 14:24 | 40.64k
Ilustrasi sepeda motor (FOTO: carmudi)
Ilustrasi sepeda motor (FOTO: carmudi)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selain harus menjaga kesehatan, masyarakat Indonesia harus tetap waspada terhadap kejahatan. Salah satunya kejahatan pencurian kendaraan bermotor.

Untuk mencegah hal ini terjadi, Anda bisa memasang beragam perangkat agar motor tidak diambil orang tak bertanggung jawab. Ada sejumlah alat yang bisa digunakan untuk mengamankan kendaraan bermotor, yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Gembok motor

Penambahan gembok motor ini akan mempersulit pencuri untuk membawa motor yang dinginkan. Tambahan pengaman pada motor berupa gembok yang dipasang pada lubang cakram depan.

2. Pasang Sistem Keyless Ignition System

Sistem ini akan membuat motor menjadi lebih aman, sebab sistem ini akan mendeteksi kunci remote dalam radius 1 m. Jika terdeteksi itu artinya pemilik motor sudah bisa menyalakan mesin.

Ketika kunci remote berada di luar radius, maka secara otomatis mesin motor mati dan akan langsung terkunci. Hal ini akan membuat motor menjadi lebih aman karena lebih sulit untuk dicuri.

3. Pasang GPS

 Alat pengamanan ini sudah termasuk dengan pelacak yang bisa terkoneksi dengan ponsel pintar alias smartphone berbasis Android dan IOS dengan aplikasi khusus.

Selain bisa menghidupkan dan mematikan mesin motor. Alat ini bisa melacak keberadaan motor jika hilang atau dicuri, dan setidaknya membantu polisi untuk mencarinya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES