Kesehatan

Jaga Kondisi Tubuh Saat di Rumah Saja, Ini Caranya

Minggu, 24 Mei 2020 - 12:23 | 70.55k
Ilustrasi aktivitas stay at home (Foto: Shutterstok)
Ilustrasi aktivitas stay at home (Foto: Shutterstok)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Imbauan pemerintah selama pandemi Covid-19 yakni di rumah saja, tentunya patut disikapi dengan baik. Banyak kegiatan positif bisa dilakukan saat di rumah saja.

Salah satunya menjaga agar tubuh tetap sehat selama di rumah saja. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan saat di rumah saja:

Makanan bergizi

Konsumsi makanan bergizi menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan agar kondisi tubuh tetap sehat. Dalam hal ini tentunya banyak makan sayuran dan minum air putih.

Disamping itu juga dapat mengkonsumsi buah-buahan segar dan minum susu sebagai pelengkap dalam mengkonsumsi makanan bergizi.

Minum suplemen maupun vitamin

Selain makanan bergizi, juga dapat ditambah  dengan mengambil suplemen maupun vitamin. Banyak suplemen maupun vitamin yang didapat di apotik maupun pertokoan modern. Minum vitamin, dapat menjaga kesehatan serta kekebalan tubuh.

Minum obat-obatan herbal

Apabila ragu saat minum suplemen maupun vitamin, minum obat-obatan herbal menjadi solusinya. Banyak pilihan obat-obatan herbal yang dijual di online maupun apotik.

Namun, perlu diingatkan, konsumsilah obat-obatan herbal yang telah terdaftar BPOM, memiliki izin edar sesuai standar Kemenkes dan terdapat logo halal serta tanggal kadaluarsa.

Konsultasi dokter via online

Saat ini kecanggihan teknologi di era digital banyak terdapat aplikasi yang sangat membantu masyarakat. Salah satunya konsultasi dokter via online maupun aplikasi.

Saat ini banyak aplikasi maupun situs online kesehatan serta dokter yang dapat dimanfaatkan masyarakat. Bahkan dapat konsultasi dengan dokter dan juga ada informasi mengenai kesehatan dan termausk update tentang Virus Corona yang bisa diakses saat di rumah saja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES