Tekno

Aminin, Aplikasi Asah Kemampuan dan Pahami Al-Quran

Rabu, 27 Mei 2020 - 09:20 | 32.73k
Aminin aplikasi untuk membantu umat muslim memahami Alquran. (Foto: Tangkapan layar Times Indonesia)
Aminin aplikasi untuk membantu umat muslim memahami Alquran. (Foto: Tangkapan layar Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Usai Ramadhan, umat muslim tetap bisa belajar membaca Al Quran melalui aplikasi digital. Sebuah aplikasi digital karya anak bangsa, Aminin bisa menjadi pilihan dengan beragam fitur menarik.

Seperti dilansir dari situs resmi Aminin, aplikasi ini dibuat dengan tujuan untuk membantu umat muslim memahami lebih dalam tentang Islam dan indahnya berbagi dengan sesama manusia.

Aminin memiliki fitur baca Al Quran dan maknanya sehingga para pengguna diharapkan dapat memahami Islam yang sebenarnya. Para pengguna aplikasi ini jug dapat berdiskusi hal-hal yang belum dipahami dengan Ustaz ataupun Ustazah yang berjumlah 9 dan terkoneksi melalui aplikasi ini. Semua Ustaz/Ustazah tersebut telah terbukti berpengalaman hingga belasan tahun sehingga valid untuk mendapatkan pemahaman daripadanya.

Aplikasi ini juga memiliki fitur LatihQuran. Melalui LatihQuran, para pengguna dapat belajar membaca Alquran dengan cara yang lebih interaktif dan menyenangkan. Ada juga fitur-fitur lain yang terdapat di dalam aplikasi Aminin antara lain adalah sebagai berikut, Jam sholat 5 waktu yang tepat sesuai dengan

lokasi kamu, Arah kiblat yang akurat, Kalender Islam, Renungan harian sesuai dengan kategori yang diinginkan, Suara adzan berkumandang sesuai dengan jam sholat 5 waktu.

Ada juga fitur Arah kiblat yang akurat, Kalender Islam, Renungan harian sesuai dengan kategori yang diinginkan, Suara adzan berkumandang sesuai dengan jam sholat 5 waktu, Pengingat imsak selama Ramadan, Alquran yang modern dan sesuai dengan Alquran Pojok lengkap dengan audio murotal.

Aplikasi Aminin dapat diakses dengan mengunduhnya terlebih dahulu melalui Google Play Store pada perangkat Android, dan melalui Apple Store pada perangkat iOS. Setelahnya, maka dapat membuka, membaca, atau mengkaji makna Islam melalui aplikasi ini setiap waktu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES