Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Kades di Gresik Rela Jual Mobil Demi Bantu Warganya yang Terdampak Covid-19

Jumat, 22 Mei 2020 - 21:59 | 151.50k
Kades Melirang M Muaffaq saat memberikan bantuan kepada warga (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Kades Melirang M Muaffaq saat memberikan bantuan kepada warga (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, GRESIK – Langkah kepala desa (Kades) Melirang, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Muhammad Muaffaq patut diacungi jempol. Alasannya, ia rela menjual mobil pribadi demi membantu warganya yang terdampak wabah Covid-19.

Setelah dijual, mobil kesayangan Muaffaq itu dijual laku Rp 103 Juta. Hasil penjualan Mobil Grand Livina tahun 2013 warna putih itu dibelikan ribuan paket sembako kemudian dibagikan kepada masyarakat.

"Saya prihatin, hingga kini wabah corona belum kunjung sirna. Makanya, saya ikhlas menjual mobil kesayangan untuk saya belikan beras dan saya bagikan ke warga guna meringankan beban mereka," kata Muaffaq, Jumat (22/5/2020).

Kaji Affaq menuturkan, dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan akibat penyebaran Covid-19 ini sangat besar. Banyak masyarakatnya terdampak bahkan berkurangnya pendapatan warga.
 
"Dari awal corona melanda, saya pribadi bersama keluarga memang ingin sekali membantu warga dengan berbagi sembako. Tetapi karena situasi lagi sulit, saya pun rela menjual mobil untuk beli beras, yang penting warga bahagia," ungkapnya.

Selain bantuan pribadi sebelumnya ungkap Muaffaq, pemdes setempat telah menyalurkan sejumlah bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah. Baik PKH, BPNT, BST, BLT DD, maupun JPS. 

Terkait bantuan pribadi Kades Melirang ini,  Indra Irawan,  Kasun Melirang Kulon mengaku bersyukur sekaligus terharu. Bersyukur karena warga dusunnya mendapatkan bantuan beras, namun juga terharu, karena Pak Kades harus merelakan mobil kesayangannya dijual untuk beli beras.

"Uang hasil menjual mobil pribadinya Pak Kades Kaji Affaq ternyata bisa dinikmati oleh 1.500 warga desa, yang masing-masing mendapatkan beras 5 kg," imbuhnya sembari menambahkan bahwa bantuan diberikan untuk warga yang terdampak Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES