Peristiwa Nasional Surga Ramadhan

Kenalkan Program Workout at Home, Kemenpora RI Ajak Atlet Tetap Berolahraga di Rumah

Jumat, 22 Mei 2020 - 22:21 | 103.09k
Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dalam acara Pesbukers Ramadan di Studio Antv, Kuningan, Jakarta, Jumat (22/5) sore. (Foto:Kemenpora RI)
Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dalam acara Pesbukers Ramadan di Studio Antv, Kuningan, Jakarta, Jumat (22/5) sore. (Foto:Kemenpora RI)
FOKUS

Surga Ramadhan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta hadir dalam acara Pesbukers Ramadan untuk mengenalkan program Workout at Home (WAH) di Studio ANTV, Kuningan, Jakarta, Jumat (22/5) sore.

Dalam acara yang dipandu Ruben Onsu, Rafi Ahmad, dan Vega Darwanti tersebut Isnanta mengenalkan program Kemenpora RI, Workout at Home atau cara berolahraga di rumah.
 
Isnanta menyampaikan bahwa program WAH merupakan salah satu bagian untuk mengajak atel-atlet usia dini untuk tetap berolahraga selama pandemi Covid-19 ini.

"Dengan adanya pandemi Covid 19 ini otomatis membuat banyak anak-anak usia dini yang masuk dalam pembinaaan olahraga di Indonesia seperti Sekolah Sepak Bola (SSB) atau klub-klub olahraga lainnya banyak yang berada di rumah. biar mereka tetap berolahraga," ujar Isnanta.

"Kemenpora membuatkan panduanya bagaimana olahraga yang benar dengan program Workout at Home (WAH) ini," lanjutnya.
 
Isnanta menambahkan, jika sebelumnya atlet latihan di lapangan, sekarang latihan di rumah dan dengan program WAH diharapkan bisa memberi contoh agar fisik tetap terjaga. jadi jika nanti mau tanding kondisinya semuanya akan terjaga.

"Kami berikan contoh dan modelnya sekalian untuk dosis berat dan tidaknya dalam berolahraga. Unsur Iptek dalam olahraga itu juga sangat penting, karena ketika kita berolahraga semua unsur tubuh ikut bergerak, jadi semua harus dihitung dalam sport science," terang dia. 
 
Sebelumnya, beberapa waktu lalu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Zainudin Amali mengajak atlet-atlet usia dini untuk terus berolahraga di rumah.

“Saya mengajak kalian untuk Workout at Home (WAH). Atau latihan olahraga di rumah, dengan mendalami teknik dasar sepak bola yang tepat. Latihan tentu saja juga dapat mengasah kemampuan, agar ketika waktunya tiba, kita siap bertanding. Ayo olahraga di rumah saja,” ujar Menpora RI, Zainuddin Amali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES