Peristiwa Nasional Surga Ramadhan

Jelang Lebaran, IMIP Salurkan Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa

Jumat, 22 Mei 2020 - 21:05 | 25.72k
PT IMIP salurkan bantuan (Foto: Humas PT IMIP for TIMES Indonesia)
PT IMIP salurkan bantuan (Foto: Humas PT IMIP for TIMES Indonesia)
FOKUS

Surga Ramadhan

TIMESINDONESIA, MOROWALI – Menjelang perayaan lebaran idul fitri 1441 H, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), kembali terjun ke desa-desa membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Paket sembako yang dibagikan berisi beras, gula pasir, terigu, minyak goreng, mentega, sarung dan mukena. Penyaluran bantuan tersebut telah mereka laksanakan dalam sepekan ini.

Mewakili Manajemen PT IMIP, Koordinator Divisi Community Relations Departemen External PT IMIP, Thomas Deni Bintoro, Jumat (22/5/2020) mengatakan, tahun 2020 ini pihak IMIP menyalurkan 679 paket sembako di 12 desa di Kecamatan Bahodopi. 

Penyalurannya, kata dia, dilakukan secara terpusat yakni dengan memberikan kepada para imam masjid yang selanjutnya disalurkan kepada masyarakat golongan dhuafa.

Menurutnya, penyaluran secara terpusat dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat.

"Bantuan ini kami salurkan ke 679 kaum dhuafa yang terdapat di 12 desa lingkar tambang Kecamatan Bahodopi," ungkapnya.

Kata dia, pembagian sembako dilakukan PT IMIP untuk membantu masyarakat kecil menjelang perayaan idul fitri nanti.

"Harapan kami, saat perayaan hari besar islam nanti, semua masyarakat bisa ikut merayakan dengan penuh suka cita," ujarnya.

Mewakili PT IMIP, ia menyebutkan total keseluruhan paket sembako yang disalurkan itu diantaranya, beras 3,4 ton, 680 kilogram gula pasir, 1,3 ton terigu, 680 liter minyak goreng, 680 kilogram mentega, 680 pcs sarung, 680 pcs mukena, 680 botol minuman sirup. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Palu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES