Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Hari Ke-6 PSBB Malang Raya, Warga NU Bagikan Ratusan Nasi Kotak

Jumat, 22 Mei 2020 - 21:02 | 28.98k
Pembagian nasi kotak kepada warga terdampak Covid-19. (FOTO: NU for TIMES Indonesia)
Pembagian nasi kotak kepada warga terdampak Covid-19. (FOTO: NU for TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, MALANG – Berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya sejak 17  Mei 2020 menjadi perhatian serius dari berbagai elemen masyarakat. Kali ini datang dari warga Nahdliyin.

Kegiatan bertajuk "Warung Dhahar Gratis" ini atas kerja sama antara Bank Mega, LazisNU PCNU, LazisNU MWC NU Sukun Kota Malang.

Untuk pelaksana dalam kegiatan sosial ini adalah Tim Satgas Peduli Covid-19 MWC NU Sukun Kota Malang.

Pembagian-nasi-kotak-3.jpg

"Kegiatan ini bertujuan mengurangi sebagian beban masyarakat atas dampak pandemi Covid-19 khususnya wilayah dan sekitarnya," ujar Diana Mafulla, Sekretaris Tim Satgas.

Kegiatan ini dilaksanakan dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan tanggal 21 Mei 2020 dengan lokasi depan Masjid As-Sakinah Janti Barat Kecamatan Sukun. Sesi kedua dilaksanakan hari ini, Jumat (22/5/2020) dengan lokasi depan Masjid Nurul Muttaqin Kebonsari Sukun.

"Tiap sesi kami membagikan 200 kotak makan. Jadi total 400 kotak makan dibagikan dengan sasaran jamaah masjid, ojol, PKL dan pengguna jalan raya yang melintasi depan masjid," beber Diana.

Pembagian-nasi-kotak-4.jpg

Kata dia, sengan gerakan kecil seperti ini akan mendatangkan manfaat bagi masyarakat ditengah kesulitan ekonomi karena pandemi ini.

Ia berharap, masyarakat khususnya di Wilayah Kecamatan Sukun Kota Malang dapat bersama-sama, bahu-membahu dalam menanggulangi penyebaran pandemi Covid-19.

Sementara itu, Rois Syuriah MWC NU, KH. Imam Mu'ti dalam sambutannya, bersyukur kegiatan sosial seperti ini bisa berjalan dengan baik ditengah kesulitan. Ia pun berterima kasih kepada semua pihak yang ikut andil dalam kegiatan ini.

"Setidaknya ini bisa membantu masyarakat mengurangi kecemasan pemberlakuan PSBB Malang Raya," paparnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES